Foto: Istimewa

Gamers Meradang, Server Pokemon Go Sempat Ngadat di Akhir Pekan

MEDIAWARTA.COM, SAN FRANSISKO – Gamers meradang, server Pokemon Go sempat ngadat di akhir pekan. Ini membuat gamers atau para penggila Pokemon Go akhir pekan, Sabtu (16/7/2016), sempat kecewa. Permainan yang sedang in di berbagai belahan dunia ini mengalami gangguan server, hampir empat jam cuitan riuh di berbagai media sosial.

Cuitan pun datang bukan hanya dari para pemain, karena ada banyak orang tua yang mengeluh tidak bisa menenangkan anak-anaknya yang sudah begitu menggilai permainan mencari monster-monster di dunia augmented reality ini.

Dikutip dari Kontan, bahkan ada akun twitter @PokemonGoServrNews yang khusus memantau server Niantic Labs, perusahaan pengembang Pokemon Go. Beban server Pokemon Go pastilah sangat berat. Selain permainan ini makin digandrungi, Niantic Labs juga baru saja meluncurkan Pokemon Go di 26 negara di Eropa Sabtu pagi kemarin.

Baca Juga:   Traffik Data Telkomsel Naik 10,7%, Selama Himbauan Work From Home 

Dalam pernyataannya kepada Reuters, John Hanke Chies Excecutive Niantic Labs, mengungkapkan optimistisnya untuk segera meluncurkan Pokemon Go di 200 negara.

Para pemain yang kecewa pun mempertanyakan aksi Niantic Labs yang tidak menambah servernya, meskipun pagi kemarin menambah negara-negara yang resmi dapat mengakses Pokemon Go.

Permainan yang baru diluncurkan 6 Juli lalu di Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat tersebut,  saat ini baru resmi beroperasi di 34 negara. Akan tetapi, sepertinya beban server Niantic tidak harus menunggu peluncuran resmi, karena para pemain tidak menunggu kemunculan resmi di negaranya.

Seperti di Indonesia, walaupun belum hadir secara resmi, Pokemon Go sudah masif dimainkan.

Komentar

Check Also

Telkomsel Menerima Apresiasi Kontributor Pajak Terbesar di Kantor Pelayanan Pajak

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan apresiasi kepada Telkomsel atas kontribusinya sebagai penyumbang …

Share This
Mediawarta