H-2 Lebaran Aliyah Mustika Kunjungi Jeneponto

MEDIAWARTA.COM, JENEPONTO – Jelang H-2 Lebaran, anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham, mengunjungi Jeneponto, Senin (4/7/ 2016).

Dalam kunjungan tersebut, Aliyah bersama Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman dan diterima langsung Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar. Kunjungan guna menghadiri panen raya jagung di Kecamatan Tarowang.

Dalam sambutannya sebagai anggota DPR RI dari Dapil 1 Sulsel meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar, memiliki tanggung jawab dalam mengawal kebutuhan masyarakat di Dapilnya agar sampai di pemerintah pusat dan dapat teralisasi.

“Mumpung ada Mentan, maka kita sampaikan semua kebutuhan. Saya siap mengawal di pusat dan mengingatkan Mentan untuk kebutuhanta demi peningkatan kesejehteraan petani Jeneponto,” terang Aliyah disambut tepuk tangan ratusan petani jagung.

Lebih lanjut anggota komisi IX dari fraksi partai Demokrat ini mengatakan, momentum hari Lebaran yang tinggal dua hari lagi, tidak menjadi hambatan dirinya dan juga Mentan untuk turun langsung menyapa dan melihat kondisi masyarakat.

“Ini sudah menjadi tugas kami, sekaligus momentum untuk bersilaturahmi,” ungkap Aliyah.

Baca Juga:   Wujudkan Solidaritas, BKIPM Makassar Bagikan Nasi Ikan Selama Bulan Ramadhan

Sementara itu, Amran mengatakan potensi pertanian Jeneponto terutama jagung, memiliki pengaruh sangat besar dalam menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, ia berjanji akan memberi perhatian lebih kepada Jeneponto terutama dalam hal pengembangan waduk sebagai sumber irigasi pertanian.

Amran juga meminta kepada Bupati Jeneponto untuk mendata seluruh warga yang hadir dalam panen raya tersebut untuk mendapatkan bantuan bibit jagung, pupuk, herbisida, dan pompa air.

“Ini adalah berkah Ramadan, maka Bupati harus perintahkan dinasnya untuk data warga yang hadir di sini guna mendapatkan bantuan bibit jagung, pupuk, herbisida dan pompa,” pesannya.

Iksan mengungkapkan rasa syukurnya atas kunjungan Mentan dan Aliyah Mustika di Jeneponto sebagai salah satu basis pertanian jagung berkualitas di Sulsel.

“Karena jagung ini sangat besar pengaruhnya bagi ekonomi daerah, maka jika pembangunan waduk dipercepat tentu manfaatnya akan sangat besar bagi kami,” imbuhnya.

Agung Tirta/Foto: Agung Tirta

Komentar

Check Also

Wujudkan Solidaritas, BKIPM Makassar Bagikan Nasi Ikan Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM – MAKASSAR, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) secara nasional akan membagikan 15 ribu nasi …

Share This
Mediawarta