Foto: Istimewa

Hih seram, ada Daruma-san permainan kejar-kejaran dengan hantu di Jepang

MEDIAWARTA.COM – Hih seram, ada Daruma-san permainan kejar-kejaran dengan hantu di Jepang. Sebagian besar orang pasti tidak ingin berdekatan dengan hantu. Tetapi, uniknya sebagian orang di Jepang berlaku sebaliknya, suka “bermain” dengan hantu. Selain main petak umpet dengan hantu lewat Hitori Kakurenbo, ada juga permainan kejar-kejaran dengan hantu bernama Daruma-san.

Seperti dikutip dari gadis.co.id, untuk memulai permainan Daruma-san atau bath game, seseorang hanya perlu menyiapkan kamar mandi ber-bath tub. Lalu, pemanggilan hantu dimulai pada tengah malam sebelum tidur. Pada momen ini, kita akan memanggil si hantu untuk datang. Caranya, isi bath tub dengan air, kemudian duduk dalam bath tub dengan posisi menghadap keran. Setelah itu, tutup mata dan mulailah mencuci rambut.

Sambil mencuci rambut, gumamkan, “Daruma-san jatuh, Daruma-san jatuh” terus menerus. Selama hal itu berlangsung, bayangkan sesosok hantu perempuan jatuh di bath tub dan menghantam keran. Ingat, jangan membuka mata maupun membalik badan selama keramas. Setelah itu, tanyakan mengapa ia terjatuh ke dalam air. Setelah selesai mencuci rambut, kita perlu meninggalkan kamar mandi dan tidur.

Permainan kejar-kejaran akan dimulai keesokan harinya. Daruma-san yang berbentuk hantu perempuan menyeramkan bermata satu akan membuntuti kita dari jauh sejak fajar. Tetapi, jika kita memaksa menengok ke belakang, sosoknya tidak akan terlihat. Semakin lama, jarak hantunya akan semakin dekat. Jika kita merasa jaraknya terlalu dekat, kita harus bilang, “tomare!”, yang berarti berhenti, dan lari secepat mungkin. Ini akan menambah jarak antara kita dan si hantu.

Untuk menghentikan permainan menegangkan ini, kita harus melihat sosoknya kembali dari ujung mata. Lalu bilang, “kitta!” dibarengi gerakan tangan membelah, seperti yang dilakukan anggota bela diri Jepang saat memecahkan batu bata.

Ingat, permainan Daruma-san ini harus selesai sebelum tengah malam. Kalau tidak, hantu ini akan datang ke dalam mimpi kita dan menghantui terus menerus.

Komentar

Check Also

Menyusul Rusia, Kini Iran Akan Memblokir Telegram

MEDIAWARTA.COM, IRAN – Rencana pemblokiran telegram  oleh Pemerintah Iran diungkapkan langsung oleh Pemimpin Tertinggi Ayatollah Khamenei …

Share This
Mediawarta