Home / OTOMOTIF / Luar biasa, Honda rajai sirkuit balap di Sulawesi, unggul atas Yamaha dan Suzuki

Luar biasa, Honda rajai sirkuit balap di Sulawesi, unggul atas Yamaha dan Suzuki

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Luar biasa, Honda rajai sirkuit balap di Sulawesi, unggul atas Yamaha dan Suzuki. Tiga kali berturut-turut menjadi juara, Honda kembali tampil mendominasi Kejurnas FDR NHK Motoprix Region V (Sulawesi). Pagelaran bergengsi tahunan ini total meliputi tujuh seri balapan yang berlangsung di seluruh kota besar di Sulawesi seperti Manado, Gorontalo, Palu dan Sulawesi Tenggara.

Race yang diikuti pabrikan sepeda motor Honda, Yamaha, dan Suzuki ini menampilkan sepeda motor andalan beserta pebalap-pebalap kelas nasional seperti Andi Farhat, Herman Bass, Handy Tuahatu, dan Lucky Kadi. Tentunya, bagi pabrikan sepeda motor, bisa mengunci gelar juara di event balap terbesar di Sulawesi ini adalah panggung pembuktian kepada masyarakat, sepeda motor apa yang paling unggul dan paling kencang.

Sebelum race final, yang akan berlangsung di puncak Mario, Kabupaten Sidrap pada 28-29 Juli 2016, banyak kelas lomba yang sudah dimenangi Honda, salah satunya adalah pagelaran paling bergengsi kelas MP1. Poin perolehan pebalap Honda Andi Farhat (128 poin) sudah tidak mungkin dikejar pebalap Yamaha, M lka Geaffary (78 poin).

Sementara pada kelas MP2, Honda dipastikan menguasai podium gelar juara. Pasalnya, poin tim Honda tidak mungkin lagi dikejar Yamaha. Honda tinggal menentukan siapa pebalap yang berada di posisi satu hingga tiga. Saat ini, pebalap Honda sedang bersaing ketat dalam perolehan poin, Herman Bass (97 poin) Andi Farhat (84 poin), dan Handi Tuahatu (81 poin).

Supervisor Promosi Astra Motor Main Dealer Makassar, Faizal Arwys mengungkapkan, kemenangan di MP1 dan MP 2 membuktikan Honda memang terbukti kencang dan keren. Honda sudah tiga tahun berturut-turut menjadi juara di kelas ini. Pada 2014, Herman Bass tampil sebagai juara dan 2015 dan 2016 Andy Farhat melanjutkan estafet kesuksesan pebalap Honda.

Beranjak ke Kelas MP 5 (bebek 150 cc standard pemula) dan Kelas MP 6 (bebek 125 cc tune up pemula), Honda kembali mendominasi gelar juara. Kali ini, gelar berasal dari Tim Honda Lilo AK asal Bone. Tim Lilo AK sudah dapat dipastikan menyapu bersih gelar juara (satu hingga tiga) karena perolehan poin sudah tidak mungkin dikejar kompetitor.

Tim Lilo AK selama ini merupakan kawah candradimuka lahirnya pebalap andal dari Sulsel. Kali ini jagoan terbaru adalah pebalap muda Maulana. Pebalap terbaik dari setiap kelas akan mewakili zona Sulawesi ke babak final, rencananya akan digelar di Sirkuit Sentul atau di Sirkuit Mario Rappang, Sidrap.

Total ada enam region se-Indonesia yang akan bersaing menjadi yang terbaik di putaran nasional. Jumlah itu bertambah setelah Maluku-Papua yang dulu bergabung di region V membentuk region VI.

Effendy Wongso/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …