Home / FOTOGRAFI / Iksan Colly Agency Gelar Hunting Foto Strobist Bersama

Iksan Colly Agency Gelar Hunting Foto Strobist Bersama

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Perkembangan fotografi yang kian pesat turut menumbuhkan kompartemen lain terkait seperti strobist. Industri fotografi yang ditunjang keterjangkauan harga peralatan dan perlengkapan yang murah namun dengan kualitas mumpuni, paling tidak berandil melejitkan strobist sebagai salah satu segmen yang digemari dalam fotografi.

Untuk itulah, guna mengakomodir pecinta storbist, sekaligus silaturahmi antar penggemar foto segmen ini, Iksan Colly Agency atas keinginan beberapa anggota klub storobist di Makassar, mengkoordinir digelarnya hunting foto strobist bersama di Poin House Cafe, Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (3/6/2016).

“Event ini untuk menyalurkan hobi maupun memperdalam kemampuan strobist, sekalian silaturahmi. Jadi, kami mengumpulkan teman-teman fotografer yang hobi bidang strobist,” terang salah seorang peserta dari Makassar, Budjana Yamazaki kepada MediaWarta.com di sela acara.

Ia menambahkan, acara yang diikuti 23 fotografer ini didukung Iksan Colly Agency (dengan dua modelnya, Zaitun Al Hamid dan Ledytha), Poin House House Cafe, dan Amanda Make Up tersebut, selain kegiatan foto bersama, kegiatan juga sebagai wadah sharing antara pehobi strobist.

“Melalui kegiatan seperti ini, kami biasanya juga bertukar pengetahuan, ilmu, dan banyak hal lainnya terkait strobist,” tutur Budjana.

Sekadar diketahui, strobist adalah teknik fotografi dengan menggunakan flash eksternal, namun flash tersebut ditempatkan terpisah dari kamera. Dengan menempatkan flash terpisah, fotografer akan mendapatkan banyak sekali keuntungan dibandingkan menggunakan flash dengan cara konvensional, yaitu menggunakan di atas kamera.

Berkat keterjangkauan harga perlengkapan fotografi seperti flash, menyebabkan teknik strobist berkembang dengan sangat luas. Pasalnya, foto yang dihasilkan lebih berdimensi dibandingkan foto hasil flash internal yang terkesan flat dan datar. Dengan teknik strobist, fotografer lebih mudah menempatkan arah cahaya yang jatuh ke objek foto, dan mendapatkan hasil yang dinginkannya.

Komentar

Check Also

Karya kontes fotografi alam liar tingkat dunia yang menakjubkan

MEDIAWARTA.COM, Wildlife Photographer of The Year (WPY) untuk tahun ini menyelenggarakan kontes fotografi alam liar tingkat …

Share This