Ingin banggakan orang tua, pengamen cantik berjilbab ini sukses kuliah di jurusan arsitektur universitas ternama

MEDIAWARTA.COM – Ingin banggakan orang tua, pengamen cantik berjilbab ini berhasil sukses kuliah di jurusan arsitektur universitas ternama. Apa yang ingin dicapai seseorang dalam hidup ini? Proud, kebanggaan karena bisa menjadi seseorang yang berguna bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya. Itulah hal yang dipegang teguh Novita Sari, pengamen cantik berjilbab yang pernah menjadi viral di media sosial sekitar sebulan lalu.

Saat ditemui MediaWarta.com di rumah kontrakannya yang sangat sederhana di salah satu pemukiman di Makassar, Novita Sari tidak menutup-nutupi realitas kehidupannya. Ia hanya berharap, apa yang telah dilakukannya bisa membahagiakan orang tuanya, meskipun dalam takaran paling sederhana, tetapi itu sudah cukup membanggakan.

Terkait rasa bangga itu, dara  kelahiran Makassar, 20 November 1997 ini tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya saat dapat diterima di salah satu universitas ternama di Makassar. “Saya sangat bangga dan bahagia dapat diterima di Univesitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, jurusan arsitektur,” paparnya.

Tentu saja, seperti aku Novi, demikian nama panggilan gadis yang juga bisa bikin lagu sendiri ini, pasalnya ayahnya hanya seorang juru parkir. “Terus terang, kalau mengharap biaya dari ayah saya sendiri tentu sudah tidak sanggup. Makanya, saya berusaha untuk mencari nafkah sendiri. Misalnya, menerima job menyanyi di kondangan. Tetapi, saya tidak mematok honor berapa sih, tergantung yang punya hajatan mau ngasih berapa,” ungkap pemilik zodiak Scorpio tersebut.

Sulung dari tiga bersaudara ini menceritakan masa kecilnya yang pahit, ketika orang tuanya yang prasejahtera tidak sanggup membiayai sekolah dasarnya di Makassar. Makanya, ia dikirim ke salah seorang kerabat di Majene, Sulbar selama 17 tahun.

“Ya, itu salah satu cara orang tua agar saya masih dapat bersekolah dengan layak. Setelah lulus SD hingga SMA, saya melanjutkan kuliah di Makassar. Soalnya, saya masih memiliki cita-cita untuk dapat menjadi orang sukses. Di Makassar, saya ikut tes masuk jurusan arsitektur. Alhamdulillah, keterima. Ini sangat membahagiakan, sebab dengan begitu saya dapat membanggakan orang tua,” imbuh Novita.

Mengenai ketertarikannya di bidang tarik suara, penyuka komik One Piece dan Naruto ini mengatakan sudah merupakan hobinya sejak kecil. “Di Majene, waktu SD hingga SMA, saya sering mengikuti lomba-lomba menyanyi, sering juara juga,” akunya.

Novita mengaku kalau “mengamen” yang dilakukannya, selain untuk tetap menyalurkan hobinya di bidang tarik suara agar dapat terus eksis, hal itu juga dilakukannya untuk membantu sesama.

“Biasanya, saya ngamen (menyanyi) untuk donasi, membantu warga yang kurang beruntung seperti terkena musibah kebakaran maupun bencana alam. Sendiri kadang-kadang, atau bersama teman-teman kampus,” ujarnya.

Ketika ditanya prioritas antara menyanyi dan kuliah, Novita gamblang menjawab dua-duanya. “Dua-duanya sama pentingnya. Makanya, dua-duanya itu harus sejalan. Nyanyi itu sudah seperti menjadi ‘soul’ saya, sementara arsitektur (kuliah) ini seperti step saya untuk menjadi wanita yang sukses di kemudian hari,” tegas wanita muda yang mengaku pendiam bila belum mengenal dekat seseorang, tetapi bisa “bocor” jika sudah dekat.

Seusai diwawancarai MediaWarta.com terkait sedikit kehidupan pribadinya, Novita pun melantunkan suaranya yang merdu yang direkam melalui Youtube MediaWarta.com atas nama pemimpin redaksi, Arfah Aksa.

Effendy Wongso/Foto: Effendy Wongso

Yuk, nonton videonya di sini:

Komentar

Check Also

Berapa Jumlah Kalajengking Untuk Menghasilkan Racun Kalajengking Seharga 145 Milyar

MEDIAWARTA.COM – Mungkin banyak yang bertanya berapa jumlah Kalajengking untuk menghasilkan 1 liter racun kalajengking …

Share This
Mediawarta