Home / KAMUS PINTAR / Kamus Pintar Lifestyle

Kamus Pintar Lifestyle

Circus Maximus

MEDIAWARTA.COM – Kata Circus Maximus berasal dari bahasa Latin untuk menyebutkan bangunan besar sebuah pertunjukan sirkus agung. Dalam bahasa Italia, Circo Massimo merujuk kepada sebuah bangunan stadium Roma kuno untuk balapan kuda maupun tempat hiburan dengan banyak penonton, biasanya berlokasi di Roma, Italia.

Nama Circus Maximus dipakai kelompok sirkus dari gabungan beberapa pemain sirkus asal negara Eropa. Salah satu ciri khas kelompok sirkus ini selalu menonjolkan artistik khas Roma kuno, baik kostum maupun nuansa panggung tempat mereka bermain.

Trans Studio

Performer Trans Studio Makassar tengah foto bersama di Trans Studio Theme Park (TSTP) Makassar.
Performer Trans Studio Makassar tengah foto bersama di Trans Studio Theme Park (TSTP) Makassar.

MEDIAWARTA.COM – Trans Studio Makassar adalah taman hiburan indoor terbesar kedua di Indonesia setelah Trans Studio Bandung. Di atas lahan seluas 2,7 hektare, Trans Studio Theme Park yang disingkat TSTP, menyajikan 22 wahana permainan dan bermacam bentuk hiburan yang terdapat dalam empat kawasan dengan tema yang berbeda dan unik.

Para pengunjung dapat merasakan bagaimana menjadi seorang bintang di depan kamera. serta menjadi orang-orang di belakang layar dari tayangan-tayangan favorit Trans TV dan Trans7, seperti Dunia Lain, Jelajah, X-travaganza, dan masih banyak tayangan menarik lainnya.

Serupa Trans Studio Makassar, Trans Studio Bandung adalah kawasan wisata terpadu di Bandung, tepatnya di area Bandung Supermal. Trans Studio Bandung dibangun pada areal seluas 4,2 hektare dengan investasi mencapai Rp 2 triliun sehingga menjadikannya sebagai kawasan hiburan terluas dan terlengkap di Bandung.

Wahana yang terdapat menawarkan petualangan dan sensasi baru yang tidak kalah menantang seperti pendahulunya, Trans Studio Makassar yang dibuka pada 2008. Trans Studio Bandung dibuka untuk umum pada 18 Juni 2011.

Target pengunjung Trans Studio Bandung bukan hanya dari wisatawan domestik, melainkan juga pengunjung wisatawan asing dari berbagai negara tetangga. Oleh karena itu, Trans Studio Bandung harus bersaing dengan Resort World Sentosa di Singapura, Genting Highlands di Malaysia, dan wahana negara lainnya yang sudah populer di dunia.

Trans Studio Bandung terdapat di dalam ruangan, sehingga disebut sebagai salah satu wahana indoor terbesar di Tanah Air selain di Makassar. Rentang usia pengunjung dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pada 2011, manajemen Trans Studio Bandung melansir Trans Studio Bandung dikunjungi wisatawan sebanyak dua hingga lima juta orang.

Komentar

Share This