Malangnya Nasib Pencipta Lagu ‘Bento’, Iwan Fals Kemana?

MEDIAWARTA.COM – Siapa yang tidak kenal lagu berjudul ‘Bento’. Diciptakan oleh Naniel C Yakin bersama Iwan Fals. Lagu itu ada dalam album Swami, yang dirilis pada 1989.

Kelompok musik Swami yang mempopulerkan lagu ‘Bento’ personelnya yakni Iwan Fals (vokal, vokal latar, gitar akustik, dan harmonika), Sawung Jabo (gitar akustik, vokal, dan vokal latar), Naniel (flute, recorder, vokal, dan vokal latar), Nanoe (bas dan vokal latar), dan Innisisri (drum, perkusi, dan vokal latar).

Naniel pencipta lagu ‘bento’ yang legendaris tersebut, kini sedang sakit di tempat tinggalnya di kawasan Bintaro, TangerangSelatan. Kakinya patah, akibat pernah terjatuh.

Dituturkan oleh istrinya, Nini Widowati, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, sekarang Naniel sudah mulai pikun. Bahkan pernah mandi sampai lima kali dalam sehari.

Baca Juga:   PMI, DMI dan TNI melakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Kelapa Gading

“Susah, karena Mas kan enggak bisa jalan. Dia enggak pernah berdiri, karena katanya ngilu. Jadi, ngesot kalau ke kamar mandi,” tuturnya.

Naniel sempat bermukim di Surabaya. Di Kota Pahlawan, mantan wartawan surat kabar itu tinggal di sebuah kamar kos relatif sederhana, bersama anak keduanya.

Komentar

Check Also

Pertamina: Pendistribusian BBM dan LPG Sudah Pulih Total Usai Bencana Banjir Sultra

MEDIAWARTA.COM, Kendari – Tiga minggu pascabanjir melanda beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara, PT Pertamina (Persero) …

Share This
Mediawarta