Masuki Babak Kedua, Maung Bandung Masih Unggul 2-1

MEDIAWARTA.COM, BANDUNG – Memasuki babak kedua setelah turun minum, Persib Bandung unggul 2-1 atas PSM Makassar pada babak pertama. Dua gol Persib lahir dari tendangan penalti Sergio van Dijk dan Robertino Pugliara. Sementara, PSM Makassar membobol gawang M Natshir lewat tandukan Arda Aras.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (2/7/2016), Sergio mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-33. Wasit Dwi Purba menunjuk titik putih lantaran menilai Erik Setiawan melanggar Robertio di dalam kotak penalti saat berusaha meneruskan umpan terobosan M Taufiq.

Keputusan wasit sempat diprotes keras para pemain PSM karena menganggap pelanggaran itu terjadi di luar kotak penalti. Namun, wasit tidak mengubah keputusanya.

Sebelumnya, Sergio yang sempat merayakan gol pada menit ke-11 akan tetapi wasit menganulir gol itu karena menganggap Sergio berada di posisi offside sebelum meneruskan umpang silang Tony Sucipto tersebut.

Namun keunggulan Persib bertahan hingga menit ke-42. Ardan Aras yang tak terkawal, dengan mudah menanduk bola untuk membobol gawang Natshir setelah mendapat umpan matang Ferdinand Sinaga. Hanya perlu waktu semenit, Persib unggul lagi setelah Robertino melakukan gerakan kecil untuk memasukkan bola ke gawang PSM.

Kendati demikian, netizen di Makassar dibuat bertanya-tanya. Siapakah pencetak gol penyeimbang PSM Makassar melawan Persib Bandung, pada menit ke-43 babak pertama tadi.

Apakah Muchlis Hadi atau Ardan Aras? Siaran langsung yang disiarkan SCTV memang tidak banyak memutar siaran ulang gol tersebut. Netizen masih penasaran dan bertanya, apalagi situs resmi Torabika Soccer Championships sempat menulis nama Muchlis Hadi.

Namun, dikoreksi menjadi Ardan Aras. Polemik gol ini sempat terjadi juga saat PSM Makassar mengalahkan Barito Putra. Saat gol itu terjadi, terjadi rebutan bola antara Lamine Diarrassouba atau Ardan Aras. Namun, TSC menetapkan nama Lamine.

Novianti/Foto: indonesiansc.com

Komentar

Check Also

PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United

MEDIAWARTA.COM, MADURA – PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United pada semifinal leg pertama Piala …

Share This
Mediawarta