Foto: hdwallpapersrocks.com

Menikahlah dengan Orang seperti Ini, Soalnya Tak Ada yang Sempurna

MEDIAWARTA.COM – Menikahlah dengan orang seperti ini, soalnya tak ada yang sempurna. Selain itu, tidak semua hal terbaik datang dari sesuatu atau seseorang yang sempurna. Pasalnya, ketidaksempurnaan yang saling melengkapi bisa melahirkan kebahagiaan.

Sebuah studi yang dihelat University of Texas di Austin, Amerika Serikat (AS), seperti dikutip dari Kompas, Sabtu (16/7/2016), menemukan kepuasaan dalam hubungan asmara dan loyalitas pasangan tergantung dari bagaimana Anda membandingkan mereka dengan mantan-mantan pada masa lalu.

Dalam lingkup berkencan, banyak orang sering membandingkan pasangan terbaru dengan kelebihan dan kekurangan mantan. Kecerdasan, kesehatan, sifat baik, daya tarik, mandiri, dan level finansial merupakan faktor-faktor yang paling sering dinilai dan dibanding-bandingkan.

Studi ini menyimpulkan, menemukan seseorang yang memenuhi standar kesempurnaan tinggi merupakan pekerjaan yang sia-sia. “Pertimbangan sering berdasarkan kompatibilitas ketimbang kecocokan. Hal ini telah memotivasi sebagian besar orang dalam mencari pasangan,” jelas ketua penelitian, Daniel Conroy-Beam.

Menurutnya, pihaknya mendemonstrasikan, pertimbangan dalam mencari pasangan telah membentuk perasaan dan kebiasaan dalam hubungan. Hal ini mempengaruhi bagaimana seseorang merasa bahagia dengan pasangan berdasarkan usaha yang didedikasikan dalam hubungan tersebut.

Baca Juga:   Malam ini, Tayang Perdana Film Series "Badboys" Garapan Kingdoms

Penelitian tersebut melibatkan 119 pria dan 140 wanita yang telah menjalin hubungan dengan pasangan masing-masing selama minimal tujuh tahun. Mereka mempelajari 27 sifat yang mempengaruhi hubungan yang dianggap ideal.

Hasilnya, responden mengaku merasa lebih bahagia ketika pasangan mereka lebih mencintai mereka ketimbang mereka mencintai pasangan, meski pasangan tersebut tidak termasuk dalam kategori pasangan ideal.

“Kepuasan dan kebahagian tidak sejernih dan setransparan seperti apa yang kita pikir,” imbuhnya.

Hubungan yang harmonis, sebut Conroy-Beam, tidak memerlukan pasangan yang sempurna. Sebab, hubungan yang harmonis hanya membutuhkan seseorang yang menghargai dan setia pada Anda.

Hasil penelitian ini semakin menguatkan penemuan di 2014 yang dipublikasikan Journal of Personality and Social Psychology. Penelitian tersebut menyimpulkan, pasangan Anda mungkin saja tidak ideal di waktu sekarang, tetapi akan menjadi ideal ketika hubungan langgeng dalam periode jangka panjang.

Komentar

Check Also

Pertamina Gelar Talk Show Hidup Sehat Bareng Ade Rai

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Salah satu acara di Opening Ceremony, dibidang kesehatan yang digelar oleh Pertamina …

Share This
Mediawarta