Nobar Jilbab Traveler Love Sparks in Korea di Makassar Dihadiri Asma Nadia

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Nonton bareng (nobar) perdana atau premiere film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea di Bioskop XXI Panakkukang Mal (MP), Jalan Boulevard, Panakkukang, Makassar dihadiri penulis novel Asma Nadia.

Asma selama ini dikenal sebagai penulis cerita bertema Islami yang telah sukses membukukan ratusan buku dan puluhan novel best seller. Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea merupakan novel keduanya yang diangkat menjadi film setelah Assalamualaikum, Beijing.

Film akan tayang resmi pada 5 Juli 2016, namun siang tadi, Jumat (1/7/2016), nobar dihadiri berbagai komunitas hijabers dan jurnalis di Makassar. Peserta nobar tampak membeludak dan memenuhi dua studio sekaligus, Studio 3 dan 5.

Terkait kehadirannya dalam nobar, Asma menjelaskan jika ia ingin lebih dekat kepada penonton, khususnya terhadap pembaca-pembaca novelnya di Makassar. “Ini sekaligus silaturahmi dengan penonton dan pembaca novel Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea,” terangnya.

Kepada MediaWarta.com yang mewawancarainya sebelum nobar, wanita bernama lengkap Asmarani Rosalba ini mengungkapkan, apa yang ia tuangkan dalam novelnya sesungguhnya memiliki makna lebih untuk memberikan pemahaman terkait hijab (jilbab).

“Melalui tokoh utama Rania yang diperankan Bunga Citra Lestari (BCL), saya ingin menggambarkan bagaimana seorang wanita yang menggunakan jilbab dapat melakukan hal-hal luar biasa, seperti traveling dan mengunjungi berbagai negara di dunia, lalu menuangkan apa yang dilihatnya dalam bentuk reportase di media-media seperti koran dan majalah untuk kemashalatan banyak orang. Ini salah satu implementasi siar yang mengagumkan,” bebernya.

Baca Juga:   Malam ini, Tayang Perdana Film Series "Badboys" Garapan Kingdoms

Kehadiran wanita kelahiran 26 Maret 1972 ini, merupakan rangkaian roadshow-nya terkait film yang mengambil lokasi di Korea Selatan. Selain Makassar, Asma juga akan menghadiri nobar di beberapa kota besar lainnya di Tanah Air.

Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea bercerita tentang Rania Samudra (BCL), dijuluki dengan sebutan Jilbab Traveler oleh para pembacanya. Ketika ayahnya sakit, ia pun memutuskan untuk pulang. Namun, sang Ayah malah memberikan misi kepada Rania, mencari cinta di Tanah Baluran, sebuah tempat dengan pemandangan alam yang luar biasa indah di timur Pulau Jawa. Di tempat itu, ayah dan ibunya dulu menemukan cinta.

Di sana, Rania bertemu Hyun Geun (Morgan Oey), pemuda Korea yang cuek namun karismatik. Pertemuan tersebut mengawali kisah percintaan mereka yang penuh tantangan.

Film digarap rumah produksi Rapi Film, bergenre drama romantis dan disutradarai Guntur Soeharjanto. Sementara, skenario film ditulis Alim Sudio.

Novianti/Foto: Novianti

Komentar

Check Also

Pertamina Gelar Talk Show Hidup Sehat Bareng Ade Rai

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Salah satu acara di Opening Ceremony, dibidang kesehatan yang digelar oleh Pertamina …

Share This
Mediawarta