Paket lomba Bank Sulselbar Rammang-rammang Trail Run dibagikan minggu ini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Paket lomba Bank Sulselbar Rammang-rammang Trail Run dibagikan minggu ini. Paket lomba lari lintas alam tersebut sudah siap dibagikan. Rencana, embagian racepack atau paket lomba ini dijadwalkan Jumat (29/7/2016) pukul 14.00-17.00 Wita, dan Sabtu (30/7/2016) pukul 10.00-14.00 Wita. Pembagiannya akan berlangsung di Gedung Mulo Dinas kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Jalan Jendral  Sudirman, Makassar.

Perwakilan dari Lontara selaku race organizer, Khaidir, mengungkapkan,  pembagian paket lomba nantinya akan meliputi beberapa kelengkapan pelari, seperti jersey, BIB number, racebag, raceguide, dan voucher sponsor.

“Kami berharapm semoga proses pembagian  paket lomba dapat berjalan lancar tanpa ada kendala-kendala berarti,” terangnya.

Ia menambahkan, syarat pengambilan paket lomba Bank Sulselbar Rammang-rammang Trail Run, membawa kartu identitas baik KTP, SIM atau paspor. Calon pelari juga harus memperlihatkan potongan formulir saat mendaftar.

Sementara, untuk pengambilan paket lomba secara kolektif harus membawa surat kuasa, kartu identitas asli atau foto kopi pemberi kuasa, dan potongan formulir saat mendaftar.

Kegiatan Bank Sulselbar Rammang-rammang Trail Run merupakan kegiatan lari lintas alam wisata pertama di Sulsel. Dalam perhelatan, persiapan yang dilakukan pelari tentu berbeda dibandingkan lari biasa.

Dalam event trail running misalnya, dari segi medan yang akan dilalui seperti lintasan terjal, jalan setapak sempit, berbukit, berbatu, dan lintasan basah akan menjadi tantangan yang harus dilewati peserta. Oleh karena itu, dari segi perlengkapan lari pun juga berbeda dibandingkan lari yang hanya melintasi medan datar.

Baca Juga:   Untuk Cegah Penularan Covid-19, Startup Binaan Inkubator Unhas Produksi Disinfektan dan Hand Sanitizer

Hal sebut dibenarkan profesional trail running, Gunawan saat dikonfirmasi terkait trail running. Ia menjelaskan, salah satu kelengkapan yang mesti diperhatikan untuk mengikuti lari lintas alam adalah pemilihan sepatu. Pasalnya, sepatu yang tepat untuk event seperti ini adalah sepatu yang memiliki outsol atau bergerigi. Sepatu jenis ini tentunya akan sangat menunjang pelari untuk melewati medan trail.

Gunawan yang juga merupakan anggota komunitas Lontara, menambahkan persiapan fisik juga menjadi satu hal yang perlu diperhatikan untuk bisa melewati medan yang cukup berat.

“Bentuk latihan untuk menyiapkan fisik trail running juga berbeda dibandingkan lari biasa. Sebaiknya para pelari sudah mempersiapakan diri dengan medan lintasan uphiil atau tanjakan, serta juga lintasan basah dan berbatu,” sarannya.

Sementara itu, Direktur PT Surya Makassar Production, Defiana Syafiuddin selaku event organizer kegiatan, memaparkan pihaknya sudah melakukan banyak persiapan untuk event yang akan digelar pada 31 Juli 2016 ini.

“Kegiatan ini nantinya juga akan menjadi ajang promosi wisata, bukan hanya untuk kampung Berua tetapi juga beberapa  spot yang cukup menarik di sepanjang areal lari yang harus dilalui peserta,” imbuhnya.

Nisa Nasifah/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wallacea Week 2019 merupakan sebuah festival penuh inspirasi, edukasi, dan karya seni …

Share This
Mediawarta