Palang Merah Indonesia Kecamatan Tamalate, Menggelar Pasar Murah

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR-Guna membantu warga miskin ditengah naiknya harga sembilan bahan pokok (sembako) jelang hari Idul Fitri 1437 hijriah, Palang Merah Indonesia Kecamatan Tamalate menggelar pasar murah, di Jl. Abdul Kadir, Sabtu 2 Juli 2016.

“Kita sadar jelang lebaran harga mulai naik, maka kita gelar pasar murah agar warga ekonomi lemah bisa mendapatkan sembako dengan harga lebih murah dari harga pasar,” kata Ketua PMI Tamalate, Andi Unru.

Unru mengungkapkan, Pasar murah tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar PMI Tamalate.

“Tahun ini kita gelar pasar murah bekerjasama dengan sejumlah pihak, antara lain Komunitas Peduli Sosial Bee Makassar (PSBM), Sibat Kelurahan, Forum komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Kelurahan, Disperindag Kota Makassar dan Yayasan Al-Hidayah,” ungkapnya.

Pasar murah ini berlangsung sehari mulai pukul 08.00 sampai 17.00 wita. Sembako yang dijual diantaranya berupa beras, minyak goreng, gula, tepung, syrup dan susu.

Baca Juga:   Untuk Cegah Penularan Covid-19, Startup Binaan Inkubator Unhas Produksi Disinfektan dan Hand Sanitizer

Sementara itu, Ketua PMI Makassar, DR. Syamsu Rizal memberi apresiasi positif kepada PMI Tamalate dan pihak yang berperan aktif dalam terselenggaranya pasar murah tersebut.

“Apa yang teman- teman lakukan ini sudah sangat luar biasa, ini sudah membantu tugas pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan dasar warga,” kata Syamsu Rizal yang juga merupakan Wakil Walikota Makassar.

Menurutnya, bulan ramadhan sebagai bulan berbagi dan penuh berkah adalah momentum terbaik untuk berbagi dan berbuat baik bagi sesama terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Menjadi anggota Palang Merah dituntut mampu menjadi pribadi yang ikhlas dan rela berkorban.

“Sebaik- baiknya manusia adalah mereka yang dapat memberi manfaat baik bagi orang lain,” tutur pasangan Walikota Danny Pomanto ini.

Komentar

Check Also

Untuk Cegah Penularan Covid-19, Startup Binaan Inkubator Unhas Produksi Disinfektan dan Hand Sanitizer

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Startup Binaan Inkubator Unhas memproduksi disinfektan dan cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer) …

Share This
Mediawarta