Home / SPORT / PSM / Pemain PSM Makassar Diminta Tetap Jaga Kebugaran Meskipun Libur Idul Fitri

Pemain PSM Makassar Diminta Tetap Jaga Kebugaran Meskipun Libur Idul Fitri

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts memberikan izin libur seminggu bagi para pemainnya agar bisa merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga.

Para pemain baru kembali berlatih lagi di Makassar, Senin (10/7/2016). Ini sebagai persiapan tim Juku Eja menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Andi Matalatta, Makassar, pekan berikutnya.

Kendati demikian, meskipun libur Lebaran, namun Robert berharap Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan tetap menjaga kondisi tubuh dengan berolahraga rutin di tempat masing-masing. “Paling utama menjaga kebugaran dan berat badan yang proporsional. Ini supaya saat kembali berlatih, mereka bisa langsung beradaptasi terhadap program, dan tidak perlu pemulihan lagi,” ujar Robert di Makassar, Senin (4/7/2016).

Para pemain PSM Makassar sendiri sudah mulai libur setelah bermain melawan Persib Bandung, Sabtu (2/7/2016) lalu. Pada pertandingan ini, meskipun bermain sangat baik namun tim yang kerap disebut Pasukan Ramang ini gagal meraih poin, takluk 3-2 dari tim tuan rumah.

Baca Juga:   PSM Makassar Gasak Tamunya Persipura Jayapura 4-0

Sementara itu, Media Officer PSM Makassar, Ramli Manong, mengungkapkan, pihaknya juga telah mengimbau hal yang sama kepada pemain. “Kami berharap, pemain bersikap profesional dengan tetap melakukan pola latihan sendiri selama masa libur tim. Tidak ada sanksi bila pemain tidak menjalankannya, tetapi semua itu (latihan sendiri) untuk kepentingan mereka juga nantinya,” alasannya.

Ia menambahkan, apalagi tim sudah akan bermain pasca Lebaran, menjamu Persiba Balikpapan. “Kami sudah mengingatkan, pemain dapat tampil maksimal ketika menjamu Persiba Balikpapan nanti. Jadwalnya sudah dekat sekali,” imbuh Ramli.

Novianti/Foto: indonesiansc.com

Komentar

Check Also

PSM Makassar mendulang kemenangan tipis 1-0 atas Semen Padang.

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Menjamu Semen Padang di Stadion Andi Matalatta, Senin (20/5/2019) malam WIB, PSM …