Persiba Balikpapan Tak Gentar Hadapi PSM Makassar, Mengaku Sudah Siapkan Strategi Khusus

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berstatus tim tamu, tidak menyurutkan nyali Persiba Balikpapan saat melawan Pasukan Ramang yang sudah kick-off pukul 17.00 Wita di Stadion Andi Mattalatta Makasar, Sabtu (16/7/2016).

Manajemen Persiba Balikpapan tersebut menegaskan tidak gentar meladeni tuan rumah PSM Makassar. Tim asuhan Jaino Matos ini bahkan siap merampok poin penuh di kandang PSM Makassar. Pasalnya, ia sudah menyiapkan strategi tersendiri.

“Nantilah di lapangan dilihat. Yang pasti, kami akan bermain sebaik mungkin,” tepis Jaino, enggan membeberkan strategi apa yang bakal digunakannya untuk mengatasi ofensivitas PSM Makassar.

Persiba Balikpapan datang dalam kondisi penuh percaya diri. Di laga terakhir mereka sukses mengalahkan Gresik United dengan skor 5-3. Sementara, berbeda dengan Pasukan Ramang yang justru empat kali kalah beruntun, bahkan di kandang sendiri sebanyak dua kali.

Menurut Jaino, untuk mencuri poin di Stadion Andi Mattalatta, pihaknya harus bekerja keras lagi dan tidak menerapkan strategi bertahan.

Diproyeksi, Duel PSM Makassar melawan Persiba Balikpapan bakal memberikan warna yang menarik untuk disaksikan. Pasalnya, kedua tim masing-masing ingin meraih kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen sementara di Indonesian Championship Soccer (TSC) A 2016.

Kedua kesebelasan ini juga diproyeksi bermain ofensif guna meraih poin penuh untuk mendongkrak posisi mereka menjadi lebih baik. “Seluruh pemain PSM Makassar harus tetap diwaspadai, karena saya tahu mereka merupakan tim yang memiliki sejarah dan tradisi. Jadi tidak boleh juga dipandang sebelah mata,” beber Jaino.

Adapun Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts juga berambisi ingin memetik kemenangan saat menjamu Persiba Balikpapan. Selama menjadi nakhoda bagi Tim Juku Eja, ia tidak pernah satu kali pun mempersembahkan kemenangan.

Head to Head PSM vs Persiba:

6/4/15 PSM 4-0 Persiba Balikpapan

12/6/14 PSM 0-2 Persiba Balikpapan

15/3/14 PSM 1-0 Persiba Balikpapan

Prediksi Starting Kedua Tim:

PSM Makassar:

David Ariyanto; Ardan Aras, Jajang Maulana, Hendra Wijaya, Wasyiat; Rasyid Bakrie, Ridwan Tawainella, Rizky Pellu, Basri Lohy; Ferdinand  Sinaga dan Muchlis Hadi.

Persiba Balikpapan:

Alfonsius Kelvan; Afbsor Fawzi, Asep Budi, Ledi Utomo, Antonio Teles; Bima Sakti, Abdul Azis, Kurniawan Karman, I Gusti Rustiawan, Shohei Matsunaga dan Syamsir Alam.

Komentar

Check Also

PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United

MEDIAWARTA.COM, MADURA – PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United pada semifinal leg pertama Piala …

Share This
Mediawarta