Foto: Dok MediaWarta.com

Pertandingan Berakhir, PSM Makassar Unggul 3-2 Atas Persiba Balikpapan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ferdinand Sinaga tampil sebagai “pahlawan” bagi Pasukan Ramang. Berkat kontribusi dua golnya yang bersarang di gawang Persiba Balikpapan, ia membawa PSM Makassar unggul 3-2 atas Persiba Balikpapan.

Hingga peluit pentandingan ditiup pada menit ke-94, Tim Juku Eja akhirnya dapat memetik kemengangan setelah paceklik poin dalam beberapa pertandingan terakhir.

Kronologis pertandingan yang sangat ofensif dari kedua tim tersebut, Ferdinand mencetak gol keduanya di menit ke-60. Gol keduanya setelah terjadi kemelut di dalam pertahanan Persiba Balikpapan. Ini berawal dari manuver Basri Lohy, gelandang lincah PSM yang men-dribbling bola ke dalam pertahanan Persiba Balikpapan.

Sebelumnya, terjadi kemelut ketika perebutan bola antara pemain PSM Makassar dengan Persiba. Akan tetapi, Ferdinand dengan cepat memanfaatkan momentum ini untuk mencuri bola dan menyepak dengan bola dengan keras ke dalam gawang Persiba Balikpapan.

Salah satu gol Ferdinand yang cukup mengangkat moral tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur adalah ketika ia menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-55 babak kedua. Gol Ferdinand berawal dari kontribusi Muhammad Wasyiat yang menggulirkan bola ke jantung pertahanan Persiba Balikpapan.

Bola selanjutnya di-heading keluar seorang pemain Persiba Balikpapan. Namun, naasnya bola justru jatuh di kaki Ferdinand sehingga memberi peluang pemain itu menyepak dengan sangat keras dan membuahkan gol menyamakan kedudukan. kemudian melakukan sepakan keras.

Skor 3-2 untuk PSM bertahan hingga akhir pertandingan, meskipun beberapa kali terjadi peluang dan kesempatan menciptakan gol dari kedua tim.

Sebelumnya, di awal babak kedua, hujan gol mewarnai jaring gawang PSM Makassar. Pertandingan awal babak kedua tersebut seperti membawa “keajaiban” bagi Persiba Balikpapan. Pasalnya, dua gol terjadi di awal-awal babak kedua yang bersarang di gawang PSM Makassar.

Dua gol beruntun terjadi di menit ke-47 dan ke-49. Persiba yang langsung inisiatif menekan, memperoleh peluang lewat Kurniawan Karman. Hanya sekali kontrol, mantan pemain PSM Makassar itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti PSM Makassar dan gol pun terjadi.

Hanya dua menit berselang, gol kembali terjadi melalui kaki Shohei Matsunaga. Diawali lemparan ke dalam, Matsunaga menerima umpan silang yang dengan cepat dieksekusi menembus sudut kiri atas gawang PSM. Skor 1-2 untuk Persiba sempat meruntuhkan mental pemain PSM Makassar.

Komentar

Check Also

PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United

MEDIAWARTA.COM, MADURA – PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United pada semifinal leg pertama Piala …

Share This
Mediawarta