Foto: AP

Asyik, karakter Pokemon Go bakal difilmkan

MEDIAWARTA.COM, LOS ANGELES – Asyik, karakter Pokemon Go bakal difilmkan. Belum usai demam game Pokemon Go melanda masyarakat dunia, penggemar akan kembali dimanjakan kehadiran makhluk fiksi ini dalam bentuk film.

Salah satu rumah produksi kenamaan asal Los Angeles, Legendary Entertainment, dikabarkan telah meneken kontrak dengan Pokemon Company, akan merilis film genre laga bertajuk “Detective Pikachu”.

Dikutip dari Today, Kamis (21/7/2016), pihak Legendary Entertainment belum mau menjelaskan detail terkait film tersebut. “Kami belum bisa sebutkan detail terkait film ini. Namun, yang pasti penggarapannya akan dilakukan mulai 2017 mendatang,” kata salah seorang perwakilan Legendary.

Keputusan mengabadikan karakter kartun yang dikenal sejak 1996 tersebut dalam bentuk film, dua pekan setelah Pokemon Go dirilis resmi. Game ini cukup menggegerkan dan menjadi fenomena, makanya diyakini akan sukses saat dibuatkan karakter nyata.

Pokemon Go sendiri merupakan game yang memberikan kombinasi antara dunia virtual dan dunia nyata. Pemainnya dapat pergi ke suatu lokasi di dunia nyata, untuk menangkap Pokemon yang muncul dalam game tersebut.

Baca Juga:   Traffik Data Telkomsel Naik 10,7%, Selama Himbauan Work From Home 

Game ini dikembangkan tiga perusahaan, The Pokemon Company, Nintendo, dan Niantic yang telah mengembangkan game realita berbasis teknologi GPS bernama Ingress.

Mereka kemudian membuat sebuah alat kecil bernama Pokemon Go Plus, yang memberi kesempatan pada pengguna untuk bermain tanpa harus selalu menatap layar smartphone.

Namun pada layar smartphone, pemain akan melihat berbagai objek 3D yang merupakan monster Pokemon.

Tidak hanya menangkap Pokemon di dunia nyata, tetapi pemain dapat bertempur melawan Pokemon lain, mengungkap berbagai jenis item termasuk Poke Balls dan telur di PokeStops, serta menetaskan dan melatih Pokemon baru.

Jenis Pokemon dalam game ini juga beragam sesuai area geografinya. Bila pemain pergi ke daerah sungai misalnya, maka Pokemon yang ditemukan pun berjenis air.

Haykel Iswandi/Foto: Dok Today (AP)

Komentar

Check Also

Telkomsel Menerima Apresiasi Kontributor Pajak Terbesar di Kantor Pelayanan Pajak

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan apresiasi kepada Telkomsel atas kontribusinya sebagai penyumbang …

Share This
Mediawarta