Popularitas Pokemon Go dijadikan kampanye antiperang di Suriah

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Popularitas Pokemon Go dijadikan sebagai kampanye antiperang di Suriah. Siapa yang tidak tahu Pokemon Go. Aplikasi permainan melalui smartphone ini sudah sangat populer di belahan negara manapun di dunia.

Uniknya, di Suriah, Pokemon Go menjadi bagian kampanye antiperang. Sekelompok aktivis antiperang di Suriah, Revolutionary Forces of Syra, memajang foto-foto anak-anak Syria memegang gambar tangan karakter Pokemon pada akun Twitter @RFS_mediaoffice.

Pada captionnya, diungkap anak-anak tersebut meminta agar orang-orang mau mencari (memainkan) Pokemon di Syria supaya mereka bisa ditemukan dan diselamatkan. Foto-foto yang memilukan karena anak-anak tersebut sehari-hari berhadapan dengan perang Suriah yang tidak kunjung selesai.

Dengan tagar #PokemonInSyria, para anak-anak tersebut berharap orang-orang memperhatikan dan menyadari apa yang sedang terjadi di Syria. Pokemon Go memang bisa berdampak negatif dan positif, tergantung kapan dan di mana memainkannya.

Sebelumnya, seperti dikutip dari femina.co.id, hadirnya Pokemon Go sering membuat orang tidak kenal tempat dan waktu untuk memainkannya, termasuk di tengah konser. Hal ini sepertinya membuat Rihanna sedikit kesal. Dalam konser di  Lille, Perancis, Sabtu (23/7/2016) lalu, penyanyi lagu Work ini mengungkapkan tidak suka jika ada penonton yang menangkap Pokemon pada konser tersebut.

Ucapannya terekam video seorang fans, yang lalu diunggah melalui Twitter @The ShadyFacts. Sayang, tweet video tersebut sudah dihapus si pemilik akun. Namun, ucapan Rihanna tersebut telah tersebar di dunia maya.

“Saya tidak ingin melihat kalian mengirimkan SMS untuk pacar saat ini, saya tidak ingin melihat kalian menangkap Pokemon apapun pada konser ini,” kata Rihanna seperti dilansir situs Billboard.com.

Situasi serupa terjadi juga pada konser Beyonce di Stade de France, Paris, minggu lalu. Hanya, Beyonce tidak meminta penggemar untuk menghentikan bermain Pokemon Go dulu. Melainkan, seorang penggemar menangkap basah penggemar lain sedang memainkan game dari Nintendo tersebut. Videonya pun menyebar viral karena diunggah pada akun Instagram @ananddb. Mungkin, selebriti ini ingin para penonton menikmati konser mereka ketimbang sibuk menangkap Pokemon.

Komentar

Check Also

Menyusul Rusia, Kini Iran Akan Memblokir Telegram

MEDIAWARTA.COM, IRAN – Rencana pemblokiran telegram  oleh Pemerintah Iran diungkapkan langsung oleh Pemimpin Tertinggi Ayatollah Khamenei …

Share This
Mediawarta