Bank Sulselbar Rammang-rammang Trail Run tinggal menghitung hari

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bank Sulselbar Rammang-rammang Trail Run tinggal menghitung hari. Kemeriahan event lari lintas alam wisata pertama di Sulsel bertajuk Bank Sulselbar Rammang-rammang Trail Run tinggal menghitung hari, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Event yang juga merupakan bagian dari perayaan hari jadi ke-57 Kabupaten Maros tersebut, akan digelar pada 31 Juli 2016.

Beberapa persiapan untuk menyukseskan kegiatan ini juga telah dilakukan panitia, salah satunya adalah perbaikan beberapa jembatan di areal jalan yang akan dilalui para pelari nantinya. Proses pengerjaan persiapan ini juga melibatkan masyarakat setempat yang tergabung dalam komunitas masyarakat sadar wisata Kampung Berua.

Terkait persiapan yang sudah dilakukan, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel, Devo Kaddafi mengungkapkan, event Rammang-rammang Trail Run ini akan menjadi satu cara untuk mengeksplorasi kembali wilayah wisata Rammang-rammang. Selama ini, masyarakat hanya tahu Kampung Berua sebagai destinasi wisata di Rammang-rammang, tetapi ternyata masih banyak spot yang cukup menarik untuk bisa dikunjungi di wilayah Hutan Batu Rammang-rammang. Ini juga merupakan potensi besar untuk mendatangkan wisata lebih banyak lagi di Kabupaten Maros.

Terpisah, Direktur PT Surya Makassar Production selaku event organizer gelaran trail run wisata ini, Defiana Syafiuddin, menambahkan, pihaknya senang bisa bekerja keras untuk menyiapkan event yang luar biasa itu.

“Kegiatan ini merupakan persembahan Bank Sulselbar yang memang memiliki komitmen untuk senantiasa mendukung pembangunan Sulsel di segala sektor, tidak terkecuali sektor wisata. Ini merupakan wujud nyata dan komitmen yang telah dilakukan Bank Sulselbar,” ungkapnya dalam keterangan tertulisnya kepada MediaWarta.com, Minggu (24/7/2016).

Defiana menambahkan, apresiasi juga ditujukan pihaknya kepada Semen Bosowa yang telah mendukung kegiatan. “Seperti yang kita ketahui, areal venue untuk kegiatan ini masuk wilayah kerja Semen Bosowa. Kami optimis, adanya event ini tentu memberikan dampak posiotif terhada aktivitas promosi di Sulsel, khususnya di Maros,” imbuhnya.

Peserta Bank Sulselsbar Rammang-rammang Trail Run akan melewati medan trail yang sangat menantang, namun tetap memberikan kenyamanan bagi semua pelari, sebab mereka akan dimanjakan keindahan alam Rammang-rammang, seperti areal persawahan yang hijau, udara yang sejuk, taman hutan batu, serta masih banyak lagi spot menarik yang dapat disaksikan para pelari.

Nisa Nasifah/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

PSM Makassar Gasak Tamunya Persipura Jayapura 4-0

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tim kesebelasan kebanggan mayarakat kota Makassar, berhasil membekuk tamunya, Persipura Jayapura dengan skor …

Share This
Mediawarta