Reuni Angkatan 1998 SMPN 13 Makassar Inisiasi Hadirnya Kelas Inspirasi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ratusan alumni angkatan 1998 SMP Negeri (SMPN) 13 Makassar menghadiri reuni yang dirangkaikan halalbihalal dan pembentukan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) 1998 SMPN 13 Makassar.

Kegiatan reuni yang berlangsung di Garuda Ballroom, Hotel D’Maleo, Jalan Pelita Raya, Makassar, Minggu (10/7/2016), merupakan reuni yang baru pertama kali digelar sejak 18 tahun lalu.

Kegiatan bertujuan meningkatkan kepedulian dan kesadaran individu alumni untuk berkontribusi kepada lingkungan pendidikan, terutama di tempat almamater berasal.

“Ini merupakan salah satu tujuan yang hendak kami capai. Reuni bukan kegiatan hura-hura tanpa makna, tetapi lebih dari itu momen diharapkan mampu merangkul alumni yang saat ini berkiprah di berbagai bidang untuk kembali memberikan kontribusi bagi sekolahnya,” terang Ketua Panitia Reuni Angkatan 1998 SMPN 13 Makassar, Dimas Aryo Sasongko.

Sementara itu, salah seorang alumni SMPN 13 Makassar, Fauziah Erwin, menambahkan, fenomena maraknya reuni dan pembentukan IKA perlu disikapi secara positif.

“Ini berarti masyarakat tetap ingin membangun interaksi sosial yang sehat, bukan sekadar memiliki banyak teman di media sosial (medsos),” ujarnya.

Reuni dihadiri alumni SMPN 13 Makassar yang saat ini bekerja dan berdomisili di berbagai daerah di Tanah Air. Tidak hanya alumni, acara turut menghadirkan sejumlah guru yang mengajar pada era 1990-an di sekolah yang terletak di Jalan Tamalate, Makassar tersebut.

Sejumlah agenda kerja IKA 1998 SMPN 13 Makassar yang disepakati dalam reuni kali ini, antara lain mengumpulkan bantuan guna perbaikan lapangan olahraga yang rusak. Selain itu, alumni juga menginisiasi hadirnya kelas inspirasi untuk siswa SMPN 13 Makassar yang akan diisi pengajar dari para alumni secara bergantian sesuai keahlian dan bidang profesi masing-masing.

Comment