Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts (kiri) saat melatih tim PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Jalan Cenderawasih, Makassar, Kamis (14/7/2016). Foto: Twitter @PSMKita.

Robert Rene Alberts Bakal Sajikan Strategi Baru Lawan Persiba Balikpapan, Seperti Apa Itu?

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Petang ini, Sabtu (16/7/2016), dalam laga krusial di ajang Indonesian Soccer Championships (ICS) A 2016, PSM Makassar harus memenangi pertandiangan. Pasalnya, dua laga bahkan di kandang sendiri, anak-anak asuh meneer asal Belanda, Robert Rene Alberts menuai hasil yang mengecewakan dengan mengalami kekalahan sebanyak dua kali.

Pasukan Ramang akan menjamu Persiba Balikpapan dalam laga ke-10 di ICS A 2016 dengan kesiapan penuh setelah manajemen yang dipimpin CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar, Munafri Arifuddin “meradang” dan menegaskan PSM Makassar tidak boleh kalah lagi, apalagi di kandang sendiri di Stadion Andi Mattalatta.

Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts sendiri sudah menyiapkan strategi jitu untuk menekuk Persiba Balikpapan. Terkait strategi tersebut, ia enggan mengungkapkannya, namun ia mengklaim lebih impresif dibandingkan saat menghadapi Persib Bandung beberapa pekan lalu.

Salah satu yang persiapan yang ia lakukan adalah dengan memainkan pemain muda potensial seperti Wasyat. Pemain muda ini sudah ditaksir Robert ketika dalam beberapa latihan, menunjukkan performa yang mumpuni.

Wasyat sendiri mengapresiasi kepercayakan Robert kepadanya sebagai starter kontra Persiba Balikpapan nanti sore. Untuk itu, ia berjanji akan bermain semaksimal mungkin dan mempersembahkan kemenangan bagi PSM Makassar.

“Sebagai pemain yang baru diturunkan, pasti ada rasa canggung. Tetapi saya tetap akan berusaha agar tim menang,” terang mantan pemain PSM Makassar U-21 tersebut.

Wasyat membeberkan, ia bermain di posisi yang berbeda sebelumnya. “Masih dalam tahap beradaptasi. Dulu, saat memperkuat PSM Makassar U-21, saya menempati posisi stopper, namun saat masuk skuat inti sekarang, saya ditempatkan di full bek kanan. Tetapi posisi ini tidak ada masalah bagi saya karena sudah terbiasa saat latihan,” ungkapnya.

Sementara itu, asisten pelatih PSM Makassar, Budiardjo Thalib berharap tim yang juga kerap dijuluki Ayam Jantan dari Timur, dapat mengakhiri hasil negatif yang selama ini membuahkan kekalahan, bahkan empat kali secara beruntun dan dua di antaranya di kandang sendiri.

“Saya optimis, dengan dukungan suporter dan masyarakat maka PSM Makassar pasti bisa memetik kemenangan,” tegas Budiardjo.

Ia menambahkan, PSM Makassar harus tetap mewaspadai pemain gelandang lawan, Antonio Teles. Pasalnya, pemain asal Brasil tersebut memiliki akurasi tendangan dan umpan yang cukup baik.

Komentar

Check Also

PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United

MEDIAWARTA.COM, MADURA – PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United pada semifinal leg pertama Piala …

Share This
Mediawarta