Home / SPORT / PSM / Robert Rene Alberts Janji Raih 3 Poin Lawan Persiba Balikpapan
Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts (kiri) saat melatih tim PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Jalan Cenderawasih, Makassar, Kamis (14/7/2016). Foto: Twitter @PSMKita.

Robert Rene Alberts Janji Raih 3 Poin Lawan Persiba Balikpapan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Atmosfer “tekanan” yang diberikan manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) kepada Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts, mau tidak mau memaksa pria asal Belanda itu untuk memetik kemenangan pada kandang sendiri saat menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (16/7/2016).

Robert sendiri mafhum, dan mengiyakan seruan manajemen di bawah pimpinan Chief Executive Officer PT PSM Munafri Arifuddin untuk mendulang hasil positif, setelah sebelumnya beberapa kali terpuruk, bahkan kalah beruntun di kandang sendiri.

Untuk itu, pada latihan di Lapangan Kodam VII Wirabuana, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Rabu (13/7/2016) lalu, ia berkali-kali mengungkapkan optimisnya dapat meraih tiga poin saat menjamu Persiba Balikpapan.

Laga kandang tim Juku Eja kali ini merupakan pekan ke-10 di ajang Indonesia Soccer Champhionsip (ICS) A 2016. Robert menjanjikan Tim Ayam Jantan dari Timur ini bakal bertaji dan memenangi “pertempuran”.

“Kami akan buktikan nanti. Kami sangat yakin menang lawan Persiba Balikpapan,” ujarnya seusai latihan di Stadion Andi Mattalatta, Jalan Cenderawasih, Makassar, Kamis (14/7/2016) kemarin.

Keyakinan Robert berdasarkan parameter peningkatan kualitas permainan tim yang dipantaunya, terutama saat menghadapi Persib Bandung belum lama ini. Selain itu, latihan pasca libur Lebaran terlihat peningkatan signifikan terhadap semangat anak-anak asuhnya tersebut.

“Meskipun baru beberapa menggelar latihan, saya lihat Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan sudah memperlihatkan peningkatan kualitas. Ini terutama dari segi pressing. Dalam beberapa laga, kita memang lemah dalam hal pressing,” beber Robert.

Baca Juga:   PSM Makassar Gasak Tamunya Persipura Jayapura 4-0

Ia sendiri sangat mengapresiasi anak asuhnya yang bisa dengan cepat beradaptasi setelah menjalani libur sepekan Lebaran lalu. Menurutnya, walaupun keadaan lapangan sangat panas dan kering, tetapi tim terlihat lebih solid dan memiliki semangat bermain yang tinggi.

Sementara itu, Munafri sangat berharap Pasukan Ramang dapat tampil maksimal, minimal memperlihatkan ketajamannya seperti ketika menghadapi Persib Bandung barusan.

“Saya optimis tim dapat menampilkan performa terbaiknya nanti saat menghadapi Persiba Balikpapan. Soalnya, saya melihat pola permainan sewaktu mereka melawan Persib Bandung sangat bagus. Kalau mereka konsisten seperti itu, saya sudah tidak terlalu khawatir melihat progres anak-anak lagi. Ini luar biasa,” puji Munafri.

Sekadar diketahui, walaupun tim yang dipunggawai Syamsul kalah 3-2 dari Persib Bandung kala itu, namum penampilan PSM Makassar sangat impresif. Kendati ada kelemahan, hal itu hanya terletak pada langkanya tim menjaringkan gol ke jaring lawan.

“Kita selalu berpikir bermain seri saja sudah bagus, tetapi beberapa pekan lalu saat melawan Persib Bandung, yang notabene semuanya pemain lokal, justru kita dapat mencetak gol. Saya yakin dengan komposisi pemain (lokal) yang dipilih pelatih, saya optimis PSM Makassar dapat memenangi pertandingan pada Sabtu nanti,” imbuh Munafri.

Effendy Wongso

Komentar

Check Also

PSM Makassar mendulang kemenangan tipis 1-0 atas Semen Padang.

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Menjamu Semen Padang di Stadion Andi Matalatta, Senin (20/5/2019) malam WIB, PSM …