Home / SPORT / PSM / Robert Rene Alberts Lirik Pemain Muda PSM Makassar untuk Dimainkan Lawan Persiba Balikpapan
Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts (kiri) saat melatih tim PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Jalan Cenderawasih, Makassar, Kamis (14/7/2016). Foto: Twitter @PSMKita.

Robert Rene Alberts Lirik Pemain Muda PSM Makassar untuk Dimainkan Lawan Persiba Balikpapan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Banyak pemain muda PSM Makassar yang potensial bakal dimainkan dalam laga melawan Persiba Balikpapan petang nanti, Sabtu (16/7/2016).

Ini sekaligus merupakan parameter bagi seorang Robert Rene Alberts membuktikan janjinya untuk memenangkan PSM Makassar. Sehingga, bagi meener asal Belanda ini, “pertempuran” antara Tim Juku Eja dan Persiba Balikpapan serupa hidup mati baginya.

Pasalnya, kekalahan beruntun yang dituai Pasukan Ramang bahkan dalam kandang sendiri menyulut kegerahan di kubu manajemen. Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) Munafri Arifuddin sampai “meradang” dan menegaskan, PSM Makassar tidak boleh kalah versus Persiba Balikpapan di Stadion Andi Mattalatta sore nanti.

Menjamu tamunya, Persiba Balikpapan dalam lanjutan turnamen Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016, Robert memang sudah diwanti-wanti harus menang.

Untuk itu, pelatih kepala PSM Makassar ini menyiapkan strategi terbaik agar dapat mendulang tiga poin. “Melawan Persiba Balikpapan nanti, saya sudah tegaskan Rizky Pellu dan kawan-kawan untuk tampil maksimal. Mereka harus menang, tidak boleh kalah,” tegas Robert.

Ia memang tidak main-main. Sejak kalah melawan Persib Bandung beberapa pekan lalu dan pasca libur Lebaran sekitar sepekan barusan, Robert sudah mempersiapkan timnya sebaik mungkin dengan intensif memberikan ramuan latihan taktis dan fisik bagi anak-anak asuhnya tersebut.

Kendati ditargetkan menang, Robert tidak mengurungkan niatnya untuk selalu mencoba pemain muda potensial. Nama pemain muda seperti Maldini Pali, Syaifulloh, Muchlis H Ning, dan Ridwan Tawainella mengemuka dalam daftarnya untuk dimainkan sebagai starter.

Baca Juga:   PSM Makassar makin dekat ke puncak

Demikian juga terhadap pemain muda promosi tim U-21, Andri, Muh Fadhlan Gufran, Syaiful, Hasan Husain, dan Muhammad Wasyiat Hasbullah. “Mereka bagus dan potensial. Saya pikir, mereka pantas bermain dalam skuad kita,” beber Robert.

Robert mengaku tidak asal “comot”. Potensi pemain-pemain muda tersebut sudah diamatinya secara detail setelah melihat beberapa kali dalam sesi latihan di Lapangan Kodam Wirabuana VII maupun di Stadion Andi Mattalatta.

“Saya kira, Muhammad Wasyat berpontensi untuk kita mainkan melawan Persiba Balikpapan,” serunya.

Robert memang berkali-kali menyebut nama Wasyat. “Wasyat menarik perhatian saya. Ia bermain cemerlang saat latihan, dan saya akan beri ia kesempatan tunjukkan kemampuan melawan Persiba Balikpapan,” imbuhnya.

Robert menambahkan, ketika bertandang ke Bandung, ia sempat memboyong Andri dalam rombongan dan berjanji akan memberi kesepampatan bermain. “Tetapi, saya lihat pada latihan terakhir, Andri nampaknya belum siap. Andri sebenarnya pemain bagus, namun keseimbangannya belum baik. Mungkin lain waktu ia sudah siap, baru kita mainkan,” paparnya.

Untuk pertandingan petang nanti, Robert berharap Wasyiat mampu memberikan yang terbaik. “Saya pikir, ini kesempatan baik Wasyat untuk menunjukkan kemampuannya. Tetapi, saya tetap akan memantau potensi pemain ini,” tutup Robert.

Komentar

Check Also

Taklukan Mitra Kukar 3-1, PSM Makassar Naik Ke-Posisi 3

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tampil dipekan ke-7 Liga 1, PSM Makassar berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-1 …

Share This