Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Foto: Dok MediaWarta.com

Robert Rene Alberts Tak Sabar Ingin Tampilkan Kwon Jun Cs

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Untuk menggenjot kinerja klub, Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) sudah setuju terhadap rekomendasi dari pelatih Robert Rene Alberts untuk segera mengontrak empat pemain asing.

Empat calon pemain asing PSM, Kwon Jun (Korea Selatan), Luiz Ricardo (Brasil), Willem Pluim (Belanda), dan Ronald Hikspoors (Belanda) segera didaftarkan kepada operator PT GTS pada 23 Juli mendatang.

Saat diitemui di Stadion Andi Mattalatta, Jalan Cenderawasih, Makassar, Minggu (10/7/2016), Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts, mengaku tidak sabar menurunkan keempat pemain asing tersebut.

“Mereka semua merupakan pemain berpengalaman, juga ditunjang postur tubuh yang ideal. Saya optimis mereka pasti bisa membantu tim di putaran kedua dan pada kompetisi resmi nanti,” alasan Robert.

Sekitar satu setengah bulan lamanya keempat pemain asing itu berlatih bersama pemain lokal lain di bawah arahan Robert Rene Alberts. Kehadiran pemain asing yang memiliki skill mumpuni tersebut bertujuan mengganti posisi empat pemain asing PSM sebelumnya, Boman Aime, Lamine Diarrasouba, Paulo Martins, dan Alex da Silva yang sudah terlebih dulu dicoret lantaran dinilai kurang bagus.

“Kualitasnya tidak lebih baik dari pemain lokal yang ada. Jadi, buat apa dipertahankan,” sebut Robert.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PT PSM Munafri Arifuddin saat dikonfirmasi belum lama ini, mengungkapkan surat kontrak untuk pemain asing itu sudah disiapkan pihaknya.

Terkait nominal nilai kontrak bagi keempat pemain asing ini, Appi, demikian sapaan akrab Munafri, enggan menyebutnya dan lebih memilih bungkam.

“Itu (nilai kontrak) bukan untuk konsumsi publik. Tidak usahlah dipublikasikan angkanya,” tolaknya.

Nisa Nasifah/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United

MEDIAWARTA.COM, MADURA – PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United pada semifinal leg pertama Piala …

Share This
Mediawarta