Home / KESEHATAN / RS Siloam menggelar seminar Deteksi Dini Ketulian pada Anak

RS Siloam menggelar seminar Deteksi Dini Ketulian pada Anak

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memperingati Hari Anak Nasional, manajemen RS Siloam menggelar seminar Deteksi Dini Ketulian pada Anak di Lobi RS Siloam, Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (23/7/2016).

Seminar menghadirkan pembicara dokter spesialis THT, dr Hadijah Iriani yang diikuti sebanyak puluhan peserta.

Humas RS Siloam Putri Amelia, mengatakan, seminar dilaksanakan sebagai bagian peran RS Siloam memperingati Hari Anak Nasional, tujuannya mengedukasi para orang tua agar melakukan deteksi dini.

Selain itu, masih rangkaian Hari Anak Nasional, manajemen menghadirkan badut-badut untuk mengibur anak-anak di ruang pediatric anak. Tak hanya itu, anak-anak diberikan hadiah balon dan majalah untuk menggambar agar senang.

“Kami ingin berbagi informasi dan sharing deteksi dini ketulian anak, agar para calon ibu hamil dan ibu hamil bisa paham dalam deteksi pada anak mereka,” ujarnya.

Sekadar diketahui, RS Siloam atau dikenal juga dengan Siloam Hospitals merupakan salah satu jaringan rumah sakit swasta yang didirikan Lippo Group. Awalnya bernama Siloam Gleneagles yang yang merupakan kerja sama antara Lippo Group dan Rumah Sakit Gleneagles, yang didirikan pada 3 Agustus 1996 melalui PT Sentralindo Wirasta yang bergerak di bidang layanan kesehatan.

Siloam Gleneagles pertama kali dibangun di Kawasan Lippo Village (Lippo Karawaci), Tangerang dan Lippo Cikarang. Pada 2010, Siloam Hospitals membangun rumah sakit pendidikan dengan berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran dan School of Nursing (SoN) Universitas Pelita Harapan (UPH), dan Mochtar Riady Institute of Nanotechnology (MRIN). Mulai 2011 Siloam Hospitals menjadi jaringan rumah sakit dengan membangun enam rumah sakit dan mengakuisisi lima rumah sakit.

Saat ini, RS Siloam telah memiliki beberapa rumah sakit, klinik spesialis, dan pusat pengobatan kanker. Melalui PT Siloam International Hospitals telah tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 12 September 2013.

Untuk meningkatkan layanan bertaraf internasional, rumah sakit ini menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang mendapat akreditasi international dari lembaga akreditasi Joint Commission International Accreditation (akreditasi telah dilakukan pada 2007, 2010, dan 2013).

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Resiko gangguan pencernaan dialami satu dari dua orang anak

MEDIAWARTA.COM – Anak merupakan buah hati yang sangat berharga, namun berbagai gangguan kesehatan senantiasa mengintai …

Share This