Home / NEWS / MAKASSAR / Salah satu implementasi Makassar Dua Kali Tambah Baik adalah membangun sisi spiritual warga

Salah satu implementasi Makassar Dua Kali Tambah Baik adalah membangun sisi spiritual warga

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Salah satu implementasi Makassar Dua Kali Tambah Baik adalah membangun sisi spiritual warga. Pencapaian seorang wali kota yang bermukim di selatan Sulawesi, tepatnya di Kota Makassar, tentu sudah tidak perlu diragukan lagi dedikasinya. Raihan penghargaan, baik dalam negeri maupun luar negeri merupakan bukti eksistensi kerja keras Mohammad Ramdhan Pomanto.

Implementasi guna mewujudkan Makassar Dua Kali Tambah Baik belumlah cukup apabila spiritual dan kadar keimanan warganya belum terjamah. Inilah yang ingin diaplikasikan Danny, demikian sapaan akrab Ramdhan.

Saat meninjau persiapan lokasi “Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah” di Anjungan City of Makassar Pantai Losari, Sabtu (30/7/2016), wali kota yang baru meraih Adipura Kirana ini nampak antusias.

Didampingi Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra, Ramdhan tanpa lelah memberikan arahan kepada sejumlah pimpinan SKPD penanggung jawab kegiatan.

Kesibukan juga nampak jelas di sekitar Anjungan yang akan menjadi lokasi kegiatan. Pengaturan panggung, sound system, shaft yang akan digunakan untuk salat, juga tidak lepas dari perhatian sosok bersahaja ini.

Baca Juga:   Laga Seru PSM Makassar Menjamu Persipura Jayapura

“Ini harus kita atur dengan baik agar jemaah bisa salat dengan khusyuk. Juga ceramah yang disampaikan dapat didengar jelas,” imbau Ramdhan.

Ketika waktu menunjukkan pukul 00.05 Wita, ia belum juga beranjak dari Anjungan City of Makassar. Ia masih terlihat betah menemani beberapa petugas yang mempersiapkan lokasi acara.

Bersama Ramdhan, nampak Asisten I Sabri, Kepala Badan Pengelola Aset dan Keuangan Erwin Haiyya, Kasatpol PP Iman Hud, Camat Ujung Pandang Andi Zulkifli, Kabag Protokol Aswis Badwi, dan Kabag Umum Andi Mekkawati Dahlan.

Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah dihelat fajar hari ini, Minggu (31/7/2016). Acara bakal menjadi agenda tetap Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang digelar sekali sebulan pada Minggu pekan terakhir.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Komentar

Check Also

Diversity Of Color 2018 di hotel Four Points by Sheraton Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tak terasa bulan Desember akan segera tiba. Berbagai persiapan untuk menyambut perayaan tahun …

Share This