Sensasi Salat Id di Masjid Itaewon Korea, Khotbah dalam 3 Bahasa

MEDIAWARTA.COM, SEOUL – Wisata budaya di Korea Selatan (Korsel) memang menjanjikan pengalaman-pengalaman baru yang seru. Setibanya di negeri ginseng ini, wisatawan bakal dipamerkan keindahan Pulau Jeju, keunikan desa-desa tradisional hingga membuat “kimchi” di museum khusus yang kini tengah naik daun.

Bagi wisatawan Muslim, ada salah satu tempat yang menarik dikunjungi, yaitu Masjid Itaewon sebagai pusat pengembangan Islam terbesar di Korsel. Saat hari raya, masjid ini ramai dikunjungi para umat Muslim untuk menunaikan salat Id berjemaah. Bahkan, penduduk yang tinggal di luar kota rela menempuh perjalanan menggunakan kereta guna merayakan kemenangan bersama-sama.

Menariknya lagi, khotbah di masjid ini disampaikan dalam tiga bahasa. Memang masjid ini dikunjungi banyak Muslim dari penjuru dunia. Awalnya khotbah disampaikan dalam bahasa Korea, kemudian dilanjutkan bahasa Arab, dan terakhir ditutup bahasa Inggris.

Masjid yang berada di dekat stasiun Itaewon ini dikelilingi berbagai restoran yang menjual makanan bercita rasa Timur Tengah. Jangan heran, saat berada di lingkungan masjid banyak warga pendatang dari Timur Tengah mendominasi shaf jemaah.

Saat imam salat selesai mengucap salam, suasana berubah mengharukan. Antarjemaah saling mengulurkan tangan, berpelukan, dan mengucap Ied Mubarak meskipun tidak saling kenal satu sama lain.

Nisa Nasifah/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Air Terjun Batulappa surga yang eksotis di Kab. Barru

MEDIAWARTA.COM, BARRU – Air Terjun Batulappa merupakan salah satu lokasi wisata yang ada di Kabupaten …

Share This
Mediawarta