Foto keluarga yang diabadikan tengah salat di pinggir jalan tol saat kemacetan parah terjadi di tol Brebes Timur ramai diperbincangkan di media sosial. (Foto: Chandra Wijaya/Facebook)

Subhanallah, Lihat Keluarga Ini yang Salat Berjemaah di Antara Kemacetan Mudik

MEDIAWARTA.COM, BREBES – Kemacetan parah yang terjadi menjelang mudik Lebaran, membuat banyak warga yang stres, khususnya bagi para penumpang yang antre mudik. Menjelang pintu Tol Brebes Timur misalnya, terlihat antrean kendaraan roda empat maupun dua menyebabkan kecematen hingga 22 kilometer jauhnya.

Tidak sabar menanti, beberapa pengendara yang frustrasi mencoba keluar dari tol dan melewati jalan yang sebenarnya ditujukan hanya bagi petugas. Di tengah cerita dan gerutu terkait kemacetan parah, foto sebuah keluarga yang tengah salat berjemaah di pinggir jalan tol beredar di media sosial.

Foto tersebut diunggah pemilik akun Chandra Wijaya di Facebook. Dalam penjelasannya, foto itu diambilnya di Tol Pejagan-Pemalang ruas Pejagan-Brebes Timur ketika macet total terjadi, pada Minggu (3/7/2016) kemarin.

Baca Juga:   Kabar Duka, Ibunda Presiden Jokowi Wafat

Antrean terlihat semrawut di sisi kiri mereka, sementara keluarga yang terdiri enam orang itu salat dengan khusyuknya di jalur tol paling kiri. Seorang pria menjadi imam dalam salat tersebut.

“Macet total, lihat satu keluarga salat Magrib berjemaah di jalan. Barakallahufik,” tulis si pemilik akun Facebook, Chandra.

Melihat posting tersebut, beberapa netizen pun meresponsnya dengan decak kagum. “Subhanallah,” komentar pemilik akun Patih Gajah Mada.

Sementara, akun lainnya bernama Dewangga Candrika mengucapkan “Masya Allah”.

Adapun pemilik akun bernama Sulaiman Abu Syeikha, ikut membagikan foto keluarganya yang salat di pinggir jalan tol. Dalam penjelasannya, keluarga ini tak bisa salat berjemaah karena harus bergantian menjaga bayi.

Komentar

Check Also

Mendadak Kaya Komedi Menggelitik yang Penuh Intrik

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – sebuah film bergenre komedi dengan mengangkat judul mendadak kaya akan mengocok perut …

Share This
Mediawarta