Foto: Effendy Wongso

Tak Ada Beban, PSM Makassar Optimis Raih Poin di Kandang Persib

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan menjalani lanjutan pertandingan kesembilan turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Tim Juku Eja bakal dijamu Persib Bandung di Stadion Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2016) sore nanti.

Sebelumnya, Syamsul yang dikonfirasi sebelum berangkat ke Bandung, mengungkapkan tidak gentar bermain di hadapan pendukung Persib, Bobotoh, Viking, dan The Bombs. Pemain PSM Makassar tersebut mengaku dalam performa yang maksimal. Sehingg, optimistis bisa meraih poin dari Maung Bandung, Persib.

Menurutnya, kiprah Persib awal ISC tidak  dalam kondisi yang prima. Atep dan kawan-kawan hanya menang dua kali, seri empat kali dan kalah dua kali, sehingga poin terakhir mereka saat ini hanya 10 poin. Sementara, PSM Makassar dari delapan kali main, menang dua kali, sekali seri, dan lima kali kalah  dengan poin terakhir tujuh.

“Kita sudah terbiasa mendapat tekanan dari pendukung lawan, jadi tidak ada beban lagi,” ujar gelandang senior Ayam Jantan dari Timur tersebut, ketika kembali dikonfirmasi terkait persiapan ia dan timnya, Jumat (1/7/2016) kemarin.

Bagi Syamsul yang mengenakan kostum bernomor punggung delapan ini, tekanan justru menjadi motivasi untuk dapat meraih kemenangan. “Insya Allah, kita akan maksimal dan dapat poin di sini,” ujarnya.

Adapun kiper Dimas Galih Pratama, juga menunjukkan optimistisnya. Menurutnya, Persib memang memiliki materi bagus, tetapi bukan hal mustahil dikalahkan di kandang. Pasalnya, bermain di kandang lawan, ia merasa sama sekali tak ada tekanan dan beban.

“Tidak ada tekanan sama sekali, walaupun Persib didukung penuh suporternya. Kalau begini, saya tambah semangat. Di sinilah mental bermain diuji,” bebernya.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts sendiri tidak terlalu memikirkan kekalahan beruntun. Ia memilih fokus terhadap laga.  “Lebih baik saya tidak usah banyak bicara, kita tidak takut tim manapun. Ini nanti kita buktikan di lapangan, siapa yang terbaik,” tegasnya.

Rasa optimis diungkapkannya lantaran pemain, sebut Robert menunjukkan peningkatan kualitas permainan. “Ini kelihatan ketika latihan. Banyak perubahan berarti terjadi, dan ini hal yang sangat positif bagi kami,” tutupnya.

Novianti/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United

MEDIAWARTA.COM, MADURA – PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United pada semifinal leg pertama Piala …

Share This
Mediawarta