Achmad Hisyam Tolle.

Tolle hampir pasti gabung bersama PSM Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASAR – Tolle hampir pasti gabung bersama PSM Makassar. Ada kabar baik yang diembuskan Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts. Strateginya untuk memainkan pemain-pemain muda belum berhenti, meskipun serentetan kekalahan dialami anak-anak dari Tim Juku Eja asuhannya tersebut.

Ditemui secara tidak sengaja sekitar pukul 11.00 Wita di Lower Ground Trans Studio Mall (TSM), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (28/7/2016) kemarin, meneer asal Belanda tersebut mengungkapkan akan tetap memainkan pemain muda potensial, termasuk Achmad Hisyam Tolle jika memang jadi bergabung di PSM Makassar.

Isyarat bergabungnya mantan stopper Sriwijaya FC tersebut, memang bukan “hoax” atau kabar angin. Menurut Roberts, Tolle tinggal selangkah lagi bergabung dengan Pasukan Ramang. Indikasi gabungnya Tolle setelah ia memutuskan keluar dari tim Sriwijaya FC dan kembali ke Makassar

“Kemarin, Rabu (27/7/2016), hari pertama Tolle ikut latihan bersama kami (tim). Saya pribadi suka permainan Tolle. Saya pikir, pemain muda seperti ia harus diberi kesempatan untuk bermain,” bebernya.

Robert yang nampak santai dengan kostum dan celana pendek sportnya, menambahkan, menyukai gaya permainan Tolle di lini pertahanan. Walaupun baru pertama kali menjalani latihan bersama, ia dinilai tidak kagok bermain, baik bersama pemain lokal maupun pemain asing.

“Intinya, Tolle segera gabung dengan kita. Ini sudah saya rekomendasikan kepada manajemen supaya ia dapat segera bergabung bersama tim,” ujarnya.

Setelah mengalami hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir, Roberts memang sempat menyoroti lini belakang tim PSM Makassar yang dianggap lemah di lini belakang. Selain itu, dari beberapa laga yang ia amati sejak menangani tim, lini belakang memang diakuinya masih sangat rapuh.

“Ya, semoga masuknya Tolle lini belakang bisa jadi lebih kuat. Kita butuh Tolle untuk tambahan tenaga di belakang. Ini juga (masuknya Tolle) untuk meningkatkan kekuatan pertahanan tim,” imbuh Roberts.

Roberts sudah memastikan Tolle dapat bergabung dengan tim, tetapi ia mengatakan keputusan tersebut tetap ada pada manajemen. “Yang pasti, saya sudah usulkan Tolle kepada manajemen,” katanya.

Pernyataan Robert diperkuat komentar Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM), Munafri Arifuddin. Saat dikonfirmasi belum lama ini, ia mengiyakan usulan Roberts.“Insya Allah, Tolle segera gabung dengan tim,” tegas pria yang akrab disapa “Appi” ini.

Tolle sendiri saat dikonfirmasi tidak menampiknya keinginannya untuk kembali bermain di Tim Ayam Jantan dari Timur. Sebelumnya, ia memang pernah memperkuat tim identik kostum merah ini pada kompetisi Indonesia Super League (IPL) lalu.

Effendy Wongso/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United

MEDIAWARTA.COM, MADURA – PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United pada semifinal leg pertama Piala …

Share This
Mediawarta