Astaga, Sedang Tren Sewa Rahim, Sekali Hamil Dibayar Rp 315 Juta

MEDIAWARTA.COM – Ingin punya anak, tapi tidak mau hamil? Sekarang sudah ada “pabrik bayi” yang menyediakan ibu sewaan. Tren sewa rahim ini dilakukan perempuan miskin yang dibayar untuk mengandung bayi-bayi para klien. Kirim saja sperma atau embrio ke “toko reproduksi serba ada” tersebut. Tunggu sembilan bulan, jemputlah bayi Anda.

Dilansir dari Daily Mail, sebuah wilayah di India  bernama Anand di Gujarat, selama ini menjadi tujuan bagi para pasangan yang ingin memiliki anak. Banyak pasangan yang datang ke wilayah ini, untuk memakai jasa para wanita agar melahirkan anak mereka. Para wanita disana memang menyewakan rahim mereka kepada pasangan asing, yang ingin memiliki momongan.

Klinik Akanksha merupakan salah satu yang menyediakan layanan ini. Banyak warga asing yang menggunakan jasa tersebut, karena di negara asal mereka, sewa rahim merupakan hal yang mahal, dan bahkan ilegal. Para wanita itu sengaja menyewakan rahim untuk mendapatkan uang. Setiap orang yang ingin ’menyewa rahim’ harus membayar GBP 17.250 atau sekitar Rp 315 juta. Lalu, perempuan yang disewa rahimnya itu mendapat GBP 4.950 atau sekitar Rp 90 juta.

Baca Juga:   UMI Ulas Makna Silaturahim di Halal bil Halal Virtual

Layanan sewa rahim tersebut sudah ada sejak 10 tahun yang lalu. Hingga kini, sudah ada sekitar 700 bayi milik orang asing yang dilahirkan di daerah ini. Sarla Patelia (40), merupakan salah satu wanita yang menyewakan rahimnya. Ia melakukan pekerjaan tersebut dari tahun 2009 hingga 2012. Uang dari jasa sewa rahim ini telah membantunya membangun dua buah rumah untuk keluarganya.

Klinik yang menyediakan layanan ini selalu memperhatikan kesehatan dari wanita yang disewa untuk mengandung. Mereka melakukan pemeriksaan rutin, untuk memastikan para wanita ini terpenuhi gizinya, dan juga memastikan mereka selalu menjaga kebersihan. Dengan demikian bayi yang mereka kandung pun bisa lahir sehat dan selamat.

Komentar

Check Also

Jaga Kebugaran Tubuh Selama di Rumah ala Pebalap Astra Honda

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berkurangnya ritme pergerakan dan lebih banyak di rumah, bukan berarti tidak menjaga kondisi. …

Share This
Mediawarta