Tumbuhkan Semangat Kebersamaan, Lantamal VI Salat Id Bersama Ribuan Warga Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ribuan warga Kota Makassar menyemut di Lapangan Arafuru, Mako Lantamal VI, Jalan Yos Sudarso, Makassar, Rabu (6/7/2016), guna melaksanakan salat Idul Fitri 1437 Hijriah bersama keluarga besar Mako Lantamal VI.

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, dalam kesempatan ini menyampaikan, pelaksanaan salat Id bersama merupakan hikmah dari kebersamaan dan persaudaraan, serta nilai atas perjuangan selama sebulan penuh di Ramadan.

Dengan mengambil tema “Jadikanlah Hikmah Idul Fitri 1437 H/2016 sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Iman dan Takwa serta Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Hubungan Prajurit TNI dan Masyarakat”, ia berharap dapat lebih mempererat jalinan silaturahmi pihaknya dengan warga di Kota Makassar.

Baca Juga:   Kabar Duka, Ibunda Presiden Jokowi Wafat

Menurutnya, pelaksanaan salat Id terasa lebih khidmat berkat kumandang takbir yang terus bergema, tidak hanya di lingkungan Mako Lantamal VI, tetapi juga di seluruh daerah Tanah Air.

Salat Id tahun ini dipimpin Muh Ariadi yang bertindak sebagai imam, sementara H Mustari Ago bertindak khatib.Suasana kebersamaan terlihat dengan bersatunya TNI, Polri, dan masyarakat Makassar dalam satu tempat guna melaksanakan salat Id.

Selain dihadiri ribuan warga Makassar, salat Id juga dihadiri Asrena Danlantamal VI, Camat Ujung Tanah, Kapolsek Ujung Tanah, serta pengurus Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur.

Novianti/Foto: Lantamal VI

 

Komentar

Check Also

Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wallacea Week 2019 merupakan sebuah festival penuh inspirasi, edukasi, dan karya seni …

Share This
Mediawarta