Home / NEWS / MAKASSAR / Usung KIE, kunjungan Aliyah Mustika Ilham di Takalar dianggap apresiatif

Usung KIE, kunjungan Aliyah Mustika Ilham di Takalar dianggap apresiatif

MEDIAWARTA, TAKALAR – Usung KIE, kunjungan Aliyah Mustika Ilham di Takalar dianggap apresiatif. Anggota DPR RI Komisi IX Aliyah Mustika Ilham, mendapat apresiasi dari warga atas kedatangannya di Kabupaten Takalar, Minggu (31/7/2016).

“Saya perhatikan, baru kali ini ada anggota DPR RI yang datang ke Talalar dan memberi manfaat langsung dengan memberikan edukasi kepada kami tentang kesehatan, ini bentuk perhatian yang sangat luar biasa,” terang Aswar Anas, warga kelurahan Salaka, Takalar di Gedung Islamic Center Takalar.

Senada, Sekretaris Dinas Kesehatan Takalar, Mattirungang, mewakili Bupati Takalar dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan Aliyah di Takalar. Menurutnya, Takalar sangat membutuhkan perhatian lebih dari pusat terutama dalam penganggaran di bidang kesehatan.

“Ini kesempatan besar, mumpung ada Aliyah, kita bisa menyampaikan aspirasi kita,” ujarnya.

Kunjungan Aliyah Mustika ke Takalar guna melaksanakan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) terkait bahaya obat palsu, kosmetik ilegal, dan makanan berformalin bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM).

Baca Juga:   Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar berbagi semangat dalam HUT RI Ke-73

“Sekaligus, kami manfaatkan untuk mendengar aspirasi masyarakat agar tahu persis apa saja yang perlu diperjuangkan di pusat,” ujar Aliyah.

Legislator Partai Demokrat ini mengatakan, masyarakat kota sampai desa perlu mendapatkan pemahaman agar dapat menjadi konsumen cerdas dalam memilih makanan, obat dan kosmetik.

Ia memastikan, Sulsel bebas dari peredaran vaksin palsu yang saat ini menjadi masalah nasional. “Tugas kami juga melakukan edukasi dan pengawasan. Dari hasil penelitian, diketahui vaksin palsu hanya beredar di Jawa dan Sumatera. Jadi, Sulsel aman,” ungkap isteri Wali Kota Makassar periode 2004-2014.

Sementara itu, Kepala BBPOM Muh Guntur berharap sosialisasi tidak hanya di tingkat kota, namun juga dapat menyentuh dan masuk ke desa-desa terpencil Sulsel.

“Namun, hal itu dapat terwujud jika Aliyah di Komisi IX terus membantu dan memperjuangkan kami dari segi anggaran,” harapnya.

Agung Tanrasula/Foto: Agung Tanrasula

Komentar

Check Also

Film Cinta Sama dengan Cindolo Na Tape Bakal Ramaikan Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR — SMAN 2 Makassar heboh dengan kedatangan bintang utama film Cinta Sama dengan …

Share This