Home / NEWS / World City Summit 2016 di Singapura Bahas Solusi Tantangan Kota Dunia
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

World City Summit 2016 di Singapura Bahas Solusi Tantangan Kota Dunia

MEDIAWARTA.COM, SINGAPURA – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto kembali menghadiri pertemuan wali kota se-dunia, World City Summit (WCS) 2016 yang berlangsung di Sands Grand Ballroom O-J, Lt 5 Marina Sands Bay, 10 Bayfront Ave, Singapura, Minggu (10/7/2016).

Ratusan wali kota dari berbagai negara bertemu di tempat tersebut membahas berbagai solusi dalam menghadapi tantangan perkembangan satu kota ke depan. Misalnya, mengenai perumahan tradisional, transportasi, pembiayaan infrastruktur, dan kelestarian lingkungan.

Selain itu, juga akan dilakukan sharing informasi terkait berbagai inovasi yang dilakukan kota-kota di dunia saat ini, juga bagaimana strategi yang dilakukan wali kota sehingga mampu memastikan tingginya gelombang perubahan yang dinilai bisa meningkatkan kualitas hidup warganya.

“Agenda World City Summit di antaranya Mayors Forum. Di sinilah para wali kota akan saling berdiskusi berbagai persoalan yang dihadapi. Selain itu, juga bagaimana inovasi yang dilakukan para pemimpin kota yang pada akhirnya akan melahirkan solusi bersama untuk diterapkan sesuai kondisi daerah masing-masing,” terang Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemkot Makassar, Firman H Paggarra.

Baca Juga:   Telkomsel Resmikan Mini GraPARI di Makassar Sebagai Komitmen Pelayanan Konsumen

Ia ikut mendampingi Danny, sapaan akrab Ramdhan yang kemarin telah bertolak ke Negeri Patung Merlion tersebut. WCS kali ini hanya diikuti empat wali kota dari Indonesia, antara lain Wali Kota Makassar, Banda Aceh, Wakatobi, dan Denpasar.

Menurut Firman, forum ini juga akan membahas aspek sosial suatu daerah terkait  kondisi perumahan, transportasi, pembangunan ekonomi, dan sebagainya yang mempengaruhi integrasi sosial dan ekuitas.

Sekitar 300 peserta yang merupakan perdana menteri, wali kota, termasuk pimpinan utama organisasi internasional, kepala industri, serta para pakar ahli juga hadir guna memperkaya forum. Ini bertujuan agar terjadi pertukaran gagasan demi menciptakan kota yang lebih baik ke depan.

Nisa Nasifah/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Dimas Ekky Finis di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Prestasi membanggakan kembali dicetak pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), …

Share This