Foto: Istimewa

Wow, Aplikasi Game Pokemon Go Lebih Diminati Dibandingkan Berpacaran

MEDIAWARTA.COM – Game bukan hanya diminati anak-anak, tetapi saat ini  orang dewasa juga sudah tergila-gila memainkan suatu permainan dalam aplikasi di gadget mereka.

Salah satu permainan yang sedang naik daun dan digilai banyak orang adalah Pokemon Go, aplikasi yang baru saja diluncurkan pada 6 Juli 2016 lalu. Dua hari setelah peluncurannya, aplikasi ini pun sudah diunduh lebih 5,16 persen ponsel Android di Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari femina.co.id, Rabu (13/7/2016), menurut penelitian yang dilakukan Similar Web, aplikasi Pokemon Go bahkan lebih populer dibandingkan Tinder, yang hanya dimiliki 2,5 persen ponsel Android.

Pokemon Go dapat diunduh gratis di IOS dan Android di beberapa negara, seperti AS, Australia, dan Selandia Baru. Namun, bukan berarti orang-orang di negara lain belum bisa memainkannya.

Di Indonesia misalnya, Pokemon Go bisa diunduh di gadget IOS asalkan pengguna login ke App Store menggunakan ID baru dengan region yang menyediakan akses Pokemon Go. Sementara, untuk pengguna Android, Pokemon Go bisa diunduh melalui file apk.

Lalu, apa yang membedakan Pokemon Go dan permainan lainnya? Pokemon Go adalah permainan berbasis peta di dunia nyata yang memanfaatkan GPS. Untuk menangkap Pokemon, seseorang harus berjalan mengikuti petunjuk yang ada di ponsel. Jadi, dibutuhkan usaha atau kemauan untuk bergerak. Tertarik mencoba? Berikut langkah-langkah untuk memainkan Pokemon Go.

Baca Juga:   Gratiskan Akses Situs Belajar Online, Telkomsel Gandeng Tiga Perguruan Tinggi di Makassar

Pertama, begitu selesai mengunduh, kita akan diminta login. Kita pun bisa login menggunakan akun Google atau Pokemon Trainers Club. Kedua, bikin nama pemain yang diinginkan. Kita dapat memilih topi, rambut, maupun kostum untuk avatar tersebut. Ketiga, pilih Pokemon favorit. Begitu mengklik Pokemon yang ingin ditangkap, kita akan berada di satu mini game dan bisa menangkap Pokemon.

Saat mencari sosok Pokemon, kita akan menemukan PokeStop untuk mendapatkan Poke Ball. Biasanya, PokeStop tersedia di patung atau tempat ibadah. Selanjutnya, untuk menangkap Pokemon, kita harus swipe Poke Ball secara tepat. Tentunya, tidak mudah untuk membuat Pokamen menyerah. Mereka bisa saja kabur, jika tidak membidik dengan tepat. Jadi, pastikan bidikan sesuai sasaran.

Keasyikan dari bermain Pokemon adalah menangkapnya sebanyak mungkin. Ini yang menandakan level kita naik. Jika mencapai level lima, kita bisa main ke gym dan bertarung dengan pokemon lain. Jika berhasil menguasai gym, kita akan mendapatkan Poke Coin untuk belanja di Shop.

Kendati demikian, patut diingat dari permainan ini adalah kita harus tetap waspada terhadap keadaan sekitar. Saat sudah mencari Pokemon, seseorang bisa terlalu fokus terhadap ponsel sehingga tidak memperhatikan kendaraan atau bahaya lain di depan mata. Jadi, bermainlah dengan bijak.

Komentar

Check Also

Telkomsel Menerima Apresiasi Kontributor Pajak Terbesar di Kantor Pelayanan Pajak

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan apresiasi kepada Telkomsel atas kontribusinya sebagai penyumbang …

Share This
Mediawarta