Home / LIFESTYLE / 3 film bertema kemerdekaan yang pas ditonton di 17 Agustus

3 film bertema kemerdekaan yang pas ditonton di 17 Agustus

MEDIAWARTA.COM – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan. Salah satunya dengan menonton film-film bertema kemerdekaan. Bukan hanya sekedar membangkitkan semangat patriotism, tapi juga bentuk dukungan kita terhadap perfilman nasional.

Berikut ini 3 film bertema kemerdekaan, yang tengah tayang di sejumlah bioskop di kota Makassar

Lasjkar di Tapal Batas

Film Lasjkar di Tapal Batas mengisahkan Agresi Militer Belanda II pada 1948. Waktu itu rakyat Bogor marah ketika Belanda kembali ingin menjajah. Banyak di antaranya secara sukarela menjadi pejuang, dengan membentuk kelompok-kelompok kecil yang disebut Lasjkar Rakjat. Film yang berdasarkan kisah nyata ini dibintangi oleh Gorz Kurniawan, Tere Gunawan, dan Sonia Selvans.

 

mediawarta-lasjkar-tapal-batas

 

Pantja-Sila: Cita-Cita dan Realita

Baca Juga:   Mallku Siap Menemani Berbelanja Dengan Berbagai Keuntungan

Film ini disutradarai Tino Saroengallo dan Tio Pakusadewo. Aktor Tio Pakusadewo pun berperan sebagai mantan Presiden Soekarno. Ia menghidupkan kembali pidato Soekarno tanggal 1 Juni 1945 pada sidang BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia). Peristiwa tersebut kemudian dikenal sebagai Hari Kelahiran Pancasila, dasar negara Republik Indonesia.

mediawarta-panja-sila

 

3 Srikandi

Film arahan Iman Brotoseno ini terinspirasi dari kisah 3 atlet panahan Indonesia yang mendapatkan medali perak pada Olimpiade Seoul 1988. Ini merupakan medali Olimpiade pertama bagi Indonesia. Kisah 3 Srikandi ini wajib kamu tonton di Hari Kemerdekaan Indonesia, apalagi bertepatan dengan pelaksanaan Olimpiade Rio de Janeiro. Film ini didukung oleh penampilan dari Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro dan Reza Rahadian.

mediawarta.com-3-srikandi

Komentar

Check Also

Zona Cafe Makassar Hadirkan DJ Derina Derin Untuk ZONA Holic Berdansa di Akhir Pekan Ini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Zona Cafe Makassar, selalu menghadirkan bintang tamu untuk menemani Zona Holic. Akhir …