Home / NEWS / MAKASSAR / ADGI minta restu Deng Ical untuk buka organisasi edukatif di Makassar

ADGI minta restu Deng Ical untuk buka organisasi edukatif di Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – ADGI minta restu Deng Ical untuk buka organisasi edukatif  di Makassar. Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal menerima kunjungan Asosiasi Dosen dan Guru Indonesia (ADGI) di ruang kerjanya Lt 11 Kantor Wakil Wali Kota, Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Makassar, Senin (1/8/2016).

Kedatangan ADGI untuk menyampaikan keinginan dan meminta restu kepada Deng Ical untuk membentuk organisasi yang akan dideklarasikan di Kota Makassar pada akhir Agustus ini.

Pada kesempatan tersebut, Deng Ical, sapaan akrab Rizal mengatakan kedatangan ADGI untuk mengemukakan pendapat atau sharing terkait kegiatan deklarasi di Makassar dalam waktu dekat.

“Tujuan ADGI menghimpun para pendidik. Jadi, dalam prosesnya menghimpun semua guru dan dosen di Makassar sebagai wadah menampung profesi tenaga pengajar,” terang pria yang dikenal somber (ramah) ini.

Rizal menambahkan, hal utama yang dibahas adalah kehadiran ADGI bukan menambah daftar organisasi melainkan menghimpun para tenaga pendidik dan pengajar seperti dosen dan guru sekolah yang ada di Kota Daeng.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

“Kedatangan ADGI membahas peran dan fungsi guru di dunia pendidikan, tidak ada dikotomi. Ini smua dilakukan guna mengubah mindset berpikir masyarakat untuk mengubah dunia pendidikan ke arah yang lebih baik,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris ADGI Wilayah Sulsel, Husni Muhammat,  menjelaskan ADGI merupakan suatu organisasi sosial yang mempunyai tujuan mulia, yaitu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan menampung keluhan mengenai pendidikan di Sulsel, khususnya Kota Makassar.

“Meski sudah banyak lembaga organisasi, namun ADGI adalah forum komunikasi, sharing, dan diskusi, hasil-hasil penelitian, pengalaman mengajar, pengembangan bahan ajar, media pembelajaran, manajemen pendidikan, serta hal-hal terkait pendidikan di Indonesia,” tuturnya.

Husni menambahkan, setelah deklarasi dan pelantikan ADGI wilayah Sulsel, pihaknya akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan organisasi lain seperti PGRI, IGI, dan organisasi profesi lainya.

“Setelah deklarasi dan pelantikan, kami akan koordinasi dengan semua pihak demi meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” tutupnya.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …