Home / TEKNO / Asyik, jaringan 4G Telkomsel hadir dalam Toraja Marathon 2016

Asyik, jaringan 4G Telkomsel hadir dalam Toraja Marathon 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Jaringan 4G Telkomsel Hadir di Toraja Marathon 2016. Telkomsel melakukan serangkaian persiapan jelang pelaksanaan kegiatan Toraja Marathon 2016 yang akan dihadiri ribuan peserta dari Indonesia dan mancanegara. Guna memastikan kualitas layanan seluler yang maksimal kepada pelanggan, penguatan jaringan pun dilakukan di beberapa titik lokasi yang menjadi pusat keramaian selama kegiatan berlangsung.

General Manager ICT Regional Sulawesi Permata Jaya Simarmata mengatakan, kualitas jaringan merupakan prioritas utama Telkomsel dalam menghadirkan layanan bagi para pelanggan, terutama event-event tertentu saat pelanggan membutuhkan layanan yang berkualitas untuk diabadikan lewat foto dan video.

Mengoptimalkan layanan yang ada, Telkomsel melakukan upgrade kapasitas di 33 BTS, instalasi 11 BTS baru dan memasang dua unit Compact Mobile Base Station (COMBAT) Fun di titik-titik utama seperti Lapangan Bakti dan Ketekesu untuk mengantisipasi lonjakan trafik selama kegiatan berlangsung. Diperkirakan dalam kegiatan ini akan terjadi lonjakan trafik 30 persen dibandingkan hari normal.

Baca Juga:   IM3 OOREDOO KAMPANYEKAN GENERASI MUDA CIPTAKAN KONTEN DIGITAL

Di beberapa lokasi, bahkan layanan internet cepat Telkomsel 4G LTE pun sudah dapat dinikmati pelanggan. Hal ini akan memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik kepada pelanggan, saat aktivitas menggunggah foto dan video akan terjadi dengan lebih cepat. Sehingga, pelanggan dapat berbagi momen-momen menarik selama kegiatan berlangsung secara real-time.

Hingga saat ini, Telkomsel Branch Parepare telah memiliki 1.500 BTS mencakup hingga Toraja, Palopo, dan Mamuju. Sebanyak 32 BTS di antaranya BTS 4G yang mampu memberikan layanan data tercepat kepada pelanggan. Khusus di Tana Toraja dan Toraja Utara, Telkomsel telah memiliki 140 BTS, mengoperasikan enam BTS 4G.

Sepanjang 2016, Telkomsel terus menambah jaringan seiring pertumbuhan jumlah pelanggan. Khusus di Branch Parepare , hingga akhir 2016 Telkomsel akan menambah sedikitnya 130 unit BTS, 11 di antaranya telah terpasang di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Nisa Nasifah/Foto: Dok MediaWarta.com

Komentar

Check Also

Telkomsel Hadirkan Kolaborasi Lintas Industri di Gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Telkomsel kembali membuktikan kapabilitasnya sebagai penyedia layanan dan solusi digital yang terpercaya …