Home / EKOBIS / Asyik, Oktober 2016 Dexlite Hadir di Makassar
General Marketing PT Pertamina Marketing Operasional Region (MOR) VII Tengku Badarsyah (kiri), saat menyampaikan ketersediaan BBM dan LPG selama Ramadan dan Idul Fitri.

Asyik, Oktober 2016 Dexlite Hadir di Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Asyik, Oktober 2016 Dexlite Hadir di Makassar. PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi segera menghadirkan produk turunan Solar terbaru, Dexlite.

Produk yang sudah launching di lima kota di Indonesia tersebut akan hadir di Makassar pada Oktober 2016 mendatang.

“Doakan semoga Oktober Dexlite sudah ada di sini (Makassar),” teang General Manager PT Pertamina MOR VII Sulawesi, Tengku Badarsyah di Makassar, Selasa (9/8/2016).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mempersiap infrastruktur pendukungnya seperti tangki di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Makassar, angkutan, dan lainnya.

Menurut Badarsyah, Dexlite merupakan bahan bakar diesel yang memiliki spesifikasi, kualitas, dan harga kompetitif di antara Pertamina Dex dan Solar dengan angka cetana 51 atau lebih tinggi dari solar dengan cetana 48.

Selain itu, kandungan sulfur Dexlite hanya maksimum 1.200 ppm, dibandingkan solar yang maksimum 2.000 ppm.

Baca Juga:   Pertamina Gelar Ewako Day Dipuncak HUT ke-62

“Bahan bakar nonsubsidi ini cocok untuk kendaraan-kendaraan diesel modern seperti Toyota, Kijang Innova diesel, Isuzu Phanter, dan kendaraan double cabin 4×4 lainnya,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Dexlite adalah bahan bakar minyak terbaru dari Pertamina untuk kendaraan bermesin diesel di Indonesia. Dexlite diluncurkan secara resmi di Jakarta pada Selasa (12/4/2016)l lalu sebagai varian baru bagi konsumen yang menginginkan BBM dengan kualitas di atas Solar biasa (bersubsidi) Cetane Number minimal 48, tetapi dengan harga yang lebih murah daripada Pertamina Dex Cetane Number minimal 53.

Peluncuran Dexlite ini diharapkan dapat mengurangi subsidi solar sebesar Rp 16 triliun yang lebih baik digunakan untuk sektor produktif seperti infrastruktur atau subsidi langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …