Home / LIFESTYLE / Athirah, menggantang asa yang wangi di Tanah Bukaka

Athirah, menggantang asa yang wangi di Tanah Bukaka

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Athirah, menggantang asa yang wangi di Tanah Bukaka. Siapa yang tidak kenal Jusuf Kalla? Pria yang lebih akrab disapa JK ini merupakan Wakil Presiden RI yang mengawali kariernya dari bawah sebagai pengusaha. Kendati demikian, ada sosok teguh di balik sukses JK tersebut. Ia adalah Athirah, ibunda JK yang bertumbuh di Bukaka, Bone, Sulsel.

Menjelang penayangan film Athirah, 29 September 2016, promosi mulai dilakukan Miles Films. Setelah merilis poster, kini film Athirah merilis trailer. Video berdurasi dua menit 15 detik itu memaparkan kesulitan yang dihadapi Athirah (Cut Mini).

Disutradarai Riri Riza, film Athirah sekilas mengingatkan para karya fenomenal Laskar Pelangi yang meraih penonton terbanyak sepanjang sejarah film Indonesia. Unsur kedaerahan yang kental dari Bukaka, salah satu kecamatan di Kabupaten Bone Sulsel, kostum hingga bahasa, menguatkan kenangan film ini pada Laskar Pelangi.

Ini adalah film kedua Riri Riza yang dirilis 2016. April lalu, Riri merilis AADC 2 dan mendapat sambutan hangat penonton. Film ini diadaptasi dari novel karya Alberthiene Endah yang terinspirasi dari kisah ibu dari Wapres RI saat ini.

Baca Juga:   Mallku Siap Menemani Berbelanja Dengan Berbagai Keuntungan

Peran ibu dalam hidup seseorang memang sangat besar. Termasuk bagi JK. Sosok ibu bagi Wapres yang memiliki karakteristik berani, tegas, dan cepat ini difilmkan Riri Riza dengan penuh rasa cinta, sehingga film akan terasa sangat menyentuh bagi penonton.

Film ini akan memperlihatkan bagaimana Athirah dengan tegar menghadapi berbagai permasalahan yang ada, dengan tetap mengambil peran sebagai seorang ibu. Cut Mini dipilih Riri Riza untuk memerankan sosok Athirah.

Sebelumnya Cut Mini menjadi pemeran utama film Laskar Pelangi yang disutradarai Riri Riza. Aktris asal Aceh itu pun merasa bangga atas perannya. Ia mengaku sangat senang bisa memerankan sosok yang luar biasa ketokohannya ini.

Selain Cut Mini, pemain Jusuf Kalla muda yang diperankan Christoffer Nelwan juga tak asing dengan Laskar Pelangi karena sempat mengisi soundtrack film tersebut. Tidak heran jika arahan Riri Riza pada Nelwan dan Cut Mini terasa natural dlam trailer Athirah berikut ini.

Nisa Nasifah/Foto: Miles Films

Yuk, intip trailernya sebelum menonton filmnya:

Komentar

Check Also

Zona Cafe Makassar Hadirkan DJ Derina Derin Untuk ZONA Holic Berdansa di Akhir Pekan Ini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Zona Cafe Makassar, selalu menghadirkan bintang tamu untuk menemani Zona Holic. Akhir …