Home / NEWS / SULSEL / Malam Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan 2016

Malam Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan 2016

MEDIAWARTA.COM, PANGKEP – Syahban Sammana, selaku Wakil Bupati Kabupaten Pangkep telah mengukuhkan banyaknya 73 Anggota Pasukan Pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Pangkep di Ruang Sidang A Kantor DPRD Kabupaten Pangkep, Selasa (16/08/2016).

Dalam upacara pengukuhan ini, turut dihadiri pula oleh para Orang tua, Guru dan Kepala Sekolah anggota PASKIBRAKA Kabupaten Pangkep 2016. Tak hanya sekedar datang untuk menghadiri acara pengukuhan, para orang tua mnyempatkan diri berfoto bersama anaknya untuk mengabadikan salah satu moment kebanggaan ini sekaligus melepas kangen selama anaknya dikarantina.

Para anggota PASKIBRAKA ini kiranya dapat menunjukkan prestasi dan mempersembahkan kebanggan dan kebahagiaan bagi para orang tua maupun sekolah atas prestasi yang mereka capai disaat bertugas menjadi Anggota PASKIBRAKA Kabupaten Pangkep 2016 besok.

Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di 3 tempat, yakni tingkat Kabupaten/Kota (Kantor Bupati/Wali Kota), Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional (Istana Merdeka). Anggotanya berasal dari pelajar SMA Sederajat kelas 1 atau 2.

Selama waktu seleksi sampai 16 Agustus, seorang anggota calon Paskibraka dinamakan “CAPASKA” atau Calon Paskibraka. Pada waktu penugasan 17 Agustus, anggota dinamakan “PASKIBRAKA”, dan setelah 17 Agustus, dinamakan “PURNA PASKIBRAKA”.
Alfiansyah Haris/Foto: Alfiansyah Haris

Komentar

Check Also

Daeng Ical resmikan kantor baru Dompet Dhuafa Sulsel

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bapak Wakil Walikota Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI, S.Sos. M.Si yang akrab disapa …