Foto : Int

Cegah Bau Badan Berlebih Saat Menstruasi, Ini 5 Tips Praktisnya

MEDIAWARTA.COM – Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Charles University, Praha menunjukkan bahwa beberapa pria yang mencium ketiak wanita yang sedang datang bulan mengaku bahwa aroma tubuh sang wanita tidak seharum pada saat hari-hari biasa. Ini berbeda dengan saat masa subur, Saat itu aroma alami tubuh wanita jadi lebih wangi tanpa harus memakai parfum.

Bau badan disebabkan oleh banyak hal mulai dari mengonsumsi makanan beraroma tajam, tidak mengganti pakaian, jarang mandi, termasuk menstruasi.

Berikut ini lima tips untuk atasi bau badan berlebih saat sedang menstruasi.

  • Gunakan parfum kesayanganmu. Sangat disarankan untuk memakai parfum beraroma segar seperti aroma citrus atau buah-buahan.
  • Bisa juga dengan meminum jamu. Beberapa jenis jamu diketahui dapat mengatasi bau badan yang mengganggu selama datang bulan.
  • Jaga selalu kebersihan tubuh. Ganti pakaian saat kamu berkeringat. Mandi sehari dua kali agar merasa lebih fresh dan nyaman.
  • Hindari makanan yang beraroma tajam. Hindari makan bawang merah, bawang putih, bawang bombay, kopi, durian dan sebagainya saat sedang menstruasi.
  • Perbanyak minum air putih untuk memperlancar metabolisme.
Baca Juga:   Lantamal VI Berlakukan Thermoscan di Pintu Masuk Untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Itu tadi adalah lima tips praktis yang bisa dilakukan selama menstruasi untuk mencegah bau badan yang lebih menyengat.

Sumber : vemale

Komentar

Check Also

Meningkatkan Kesadaran Penyakit Demensia

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Alzheimer’s Disease International (ADI) memberikan kepercayaan dan penghormatan kepada Indonesia untuk menjadi tuan …

Share This
Mediawarta