Home / NEWS / MAKASSAR / Delapan Bendera Merah Putih Berkibar di Losari

Delapan Bendera Merah Putih Berkibar di Losari

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Delapan tiang bendera terpancang di pantai Losari. Enam diantaranya telah mengibarkan merah putih. Dua lainnya menanti bendera yang akan dipancangkan oleh Alam (25), dan Andi Rahmat (25) pencinta flyng board Popsa.

Menggunakan flyng board, Andi Rahmat yang juga cucu pahlawan dan pejuang 45 Andi Mattalatta menerima bendera merah putih dari Wali Kota Makasssar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, dan Alam menerima bendera merah putih dari Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) kota Makassar Farouk M Betta.

Pengibaran bendera Merah Putih di Losari dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke – 71 Tahun Republik Indonesia, Rabu, (17/08/2016).

Diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dari Marching Band Satpol PP Makassar, Alam dan Rahmat mengibarkan bendera merah putih di pantai Losari.

Baca Juga:   Film Mappacci Bakal Bikin Baper di Tahun Depan

Antusiasme warga mengabadikan moment yang pertama kali dihelat di Makassar terlihat dengan banyaknya warga yang memadati anjungan pantai Losari.

71 nelayan menumpangi jolloro (perahu nelayan) yang mewakili 11 kepulauan spermonde Makassar ikut dalam upacara pengibaran Merah Putih.

“Dirgahayu 71 Tahun Indonesia. Alhamdulillah seluruh upacara baik di Karebosi dan Losari berjalan dengan sangat lancar,” kata Danny.

Simbolisasi penguasaan teknologi, keahlian, keberanian, inovasi, dan semangat kebersamaan terwakili dalam upacara bendera yang dihadiri pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) yang berbaur bersama warga.

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …