Home / KOMUNITAS / Deng Ical didaulat sebagai pembina komunitas Kawasaki Ninja Indonesia

Deng Ical didaulat sebagai pembina komunitas Kawasaki Ninja Indonesia

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Deng Ical didaulat sebagai pembina komunitas Kawasaki Ninja Indonesia. Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal menerima kedatangan rombongan Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) di Lt 11 Gedung Balai Kota Makassar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Makassar, Rabu (3/8/2016).

Kedatangan rombongan KNI untuk meminta Deng Ical, panggilan akrab Rizal, sebagai dewan pembina KNI Indonesia timur sekaligus memohon restu, karena nantinya Makassar akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore Nasional ke-11 KNI yang diproyeksi dihadiri seluruh komunitas motor Ninja se-Indonesia dengan jumlah peserta 5.000 anggota.

Jambore Nasional KNI merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi bagi anggota komunitas motor Ninja se-Indonesia, sekaligus mengenalkan lebih dekat kekayaan budaya dan kuliner khas Bugis-Makassar yang ada di Sulsel.

Pelaksanaan Jambore Nasional ke-11 KNI yang telah direncanakan akan dilaksanakan di Kota Anging Mammiri, berlangsung selama empat hari dimulai 10-13 Agustus mendatang.

Kordinator Region ll Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat dari KNI Biker Club (KNBC), Kiswantoro, mengatakan, pelaksanaan jambore pihaknya akan diisi berbagai kegiatan seperti turing ke Tana Toraja pada 10 Agustus yang dimulai dari Lapangan Karebosi Makassar dengan rute Makassar-Gowa-Takalar-Jeneponto-Bantaeng-Toraja dan ditutup berkumpul di Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Baca Juga:   Red Planet Peduli Lingkungan Dengan Tanam Mangroove di Lantebung

“Setelah turing ke Tana Toraja, KNI akan berkumpul di TSM dengan mencicipi kuliner khas Makassar seperti Pallubasa, Coto Makassar, Sop Konro, dan berbagai makanan dan minuman khas lainnya,” terangnya.

Menyikapi hal itu, Rizal berjanji akan menghadiri pelaksanaan jambore dengan memperkenalkan secara langsung dan lebih dekat budaya dan kuliner yang dimiliki Sulsel, khususnya Kota Makassar. Bahkan langsung mengenakan baju kaus hitam atribut Jambore Nasional KNI yang diberikan kepadanya.

“Pasti (hadir) kalau tidak ada halangan, sebab (acara) ini bagus dan menarik. Selain dijadikan sebagai ajang silaturahmi kegiatan juga dapat lebih memperkenalkan kekayaan yang dimiliki Makassar sesuai tagline Jambore Nasional KNI, Makassar Menuju Kota Dunia,” imbuh Rizal.

Kota Makassar dipilih sebagai kota pelaksanaan Jambore Nasional ke-11 KNI setelah peserta berkumpul di Jakarta untuk rapat bersama. Dari hasil presentasi terkait kebudayaan dan kuliner di Sulsel, para perwakilan akhirnya memilih Kota Makassar sebagai tempat pelaksanaan jambore. Komunitas KNI Makassar diwakili Wakil Wali Kota Makassar.

Nurizatti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Komentar

Check Also

4 Juli, Film Anak Muda Palsu Tayang.Bersaing dengan Spiderman, Anak-anak Makassar Tak Gentar

MEDIAWARTA.COM, – Satu lagi film bergenre drama komedi yang siap tayang di bioskop Indonesia. Judulnya …