Home / KESEHATAN / Deng Ical imbau cari solusi kendala terkait darah dalam seminar nasional Palang Merah

Deng Ical imbau cari solusi kendala terkait darah dalam seminar nasional Palang Merah

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Deng Ical imbau cari solusi kendala terkait darah dalam seminar nasional Palang Merah. Wakil Wali Kota Makassar yang juga Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal membuka acara seminar Nasional Kepalang Merahaan dengan tema “Pelayanan Darah yang Aman dan Berkualitas” di Hotel Swiss Bell, Jalan Pasar Ikan, Makassar Rabu (3/8/2016).

Dalam sambutanya, Rizal mengatakan sebagai pengabdi palang merah dan sebagai warga yang menangani manajemen transfusi darah, baik secara umum maupun secara kepalangmerahaan rumah sakit harus menemukan cara yang paling tepat untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi selama ini.

“Mungkin gerakan secara bersama dan dukungan pemerintah, mampu mengatasinya dengan baik,” kata Deng Ical, panggilan akrab Rizal.

Rizal berharap, dengan seminar ini pihaknya juga berharap dapat menemukan cara yang paling tepat untuk mengatasi kendala terkait darah, sehingga masalah yang berulang-ulang tersebut tidak terjadi lagi dalam dua atau tiga tahun ke depan.

“Dalam pertemuan ini, sekali lagi saya harap bisa memberikan rekomendasi kepada seluruh jajaran palang merah, terutama di jajaran kita masing-masing untuk menyelesaikan secara bersama-sama,” jelasnya.

Sementara itu, Sukmawati selaku ketua panitia mengatakan tujuan seminar untuk memahami peran dan aspek kepalang merahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami berharap, seminar dapat memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas kepada masyarakat,” terangnya.

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Pusat Syafitri menyampaikan apresiasi atas kegiatan seminar kali ini. Ia berharap seminar bisa meningkatkan pelayanan transfusi darah di Kota Makassar.

Adapun peserta yang hadir dalam seminar Nasional UTD se-Indonesia timur, antara lain Bali, Surabaya, Maluku, Papua, dan Papua Barat.

Nurizatti/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Waspada akan serangan penyakit Alzheimer

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA  – Demensia, gangguan pada otak yang menyebabkan penurunan daya ingat hingga kemampuan mental, …