Home / OTOMOTIF / Honda BeAT sukses topang 39,42 persen total penjualan skutik nasional

Honda BeAT sukses topang 39,42 persen total penjualan skutik nasional

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Honda BeAT sukses topang 39,42 persen total penjualan skutik nasional. Astra Motor Center Makassar (PT Astra International Tbk-Honda) sebagai main dealer sepeda motor Honda area Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku mempersembahkan live performance JKT 48 dalam acara semarak Pesta BeAT.

Semarak Pesta BeAT akan diselenggarkan di Mal Ratu Indah (MaRI) siang ini, Sabtu (13/8/2016). JKT 48 terpilih sebagai brand ambassador Honda BeAT karena sangat mewakili citra anak muda Honda BeAT. JKT 48 sendiri adalah grup idola yang memiliki penggemar atau fanbase 4,5 juta orang (terbesar di Asia Tenggara). Berbagai penghargaan telah didapatkan grup yang terbentuk sejak 2013 ini.

Prestasi dan segala kelebihan JKT 48 tentu identik Honda BeAT, motor terlaris di Indonesia. Berdasarkan data penjualan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Honda BeAT series sudah mencatatkan penjualan sebanyak 756.204 unit hingga Mei 2016.

BeAT menjadi backbone atau tulang punggung pemasaran, menyumbang 50,49 persen dari total penjualan skutik Honda sebanyak 1.521.335 unit. Honda BeAT bahkan berkontribusi hingga 39,42 persen dari total penjualan skutik nasional. Lebih dahsyatnya, sejak pertama kali diperkenalkan pada 2008, secara total Honda Beat sudah terjual 10.872.503 unit. Penjualan 10 juta ini dibukukan pada Februari 2016, sekaligus mengukuhkan Honda BeAT sebagai skutik terlaris di dunia.

Sementara di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku, hanya dalam hitungan hari setiap kali Honda BeAT ada di dealer, skutik ini langsung ludes terjual.

Sales Supervisor Astra Motor Main Dealer, Stefanus Fredy Hartoko menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada warga telah memilih Honda. “Masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan unit, karena pada perhelatan siang nanti di MaRI, kami sudah memiliki BeAT baru,” bebernya.

Ia mengingatkan, bagi konsumen yang sudah tidak sabar dan ingin segera mendapatkan BeAT baru, bisa datang ke acara Pesta BeAT.

Promotion Supervisor Astra Motor Center Makassar Faizal Arwys, menambahkan, selain menampilkan banyak kejutan, acara semarak Pesta BeAT dipastikan akan berlangsung meriah.

“Kami menantikan kehadiran rekan-rekan sekalian dalam acara Pesta BeAT. Beragam acara meriah telah kami siapkan seperti School Competition, Dance Competition, Carnaval Ride, Honda Apparel Show, dan Indie Band Competition termasuk live show JKT 48,” paparnya.

Ia menambahkan, acara Pesta BeAT tersebut sekaligus membuka acara Road to Jagoan Aksi Sekolah, yang finalnya akan diselenggarakan pada Desember 2016.

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …