Jelang 60 tahun, Astra gelar Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2016

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Jelang 60 tahun, Astra gelar Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2016. Mengapresiasi para jurnalis dan masyarakat umum, PT Astra International Tbk kembali meluncurkan Lomba Foto Astra (LFA) dan Anugerah Pewarta Astra (APA) 2016 di Jakarta, Senin (1/8/2016).

Kedua program LFA dan APA yang diluncurkan dalam media gathering Semangat Astra Terpadu untuk Indonesia (Satu) di gedung Smesco, mengedepankan keinginan Astra dalam berbagi inspirasi 60 tahun keberadaannya, sekaligus menyambut enam dekade Astra International berkiprah dalam menginspirasi bangsa.

Kedua lomba tersebut mengangkat tema “Inspirasi 60 Tahun Astra”, yaitu karya yang mencerminkan usaha Astra menginspirasi masyarakat Indonesia melalui tiga strategi, antara lain produk dan layanan karya anak bangsa, sumber daya manusia Astra yang unggul, serta kontribusi sosial yang berkelanjutan bagi bangsa dan negara yang selama ini telah dijalankan.

Sejak berdiri pertama kali pada 1957, Astra senantiasa mendedikasikan karyanya untuk kemajuan bangsa Indonesia, sejalan filosofi perusahaan yang tertera dalam Catur Dharma. Pendaftaran kedua lomba tersebut dibuka mulai 1 Agustus 2016 hingga 30 November 2016.

Acara media gathering tersebut sekaligus menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-60 Astra pada 20 Februari 2017.

Dalam sambutannya, Chief of Corporate Communications, Social Responsibility and Security Astra International, Pongki Pamungkas, mengatakan, selama hampir 60 tahun kegiatan bisnis Astra tidak terlepas dari lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Pada prinsipnya, di manapun Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya. Perusahaan tidak hanya harus menguntungkan, tetapi juga harus berkelanjutan sejalan filosofi Catur Dharma,” ungkapnya.

Produk dan layanan Astra dalam menjalankan bisnis selalu mengedepankan sejahtera bersama bangsa, yang didasarkan pada filosofi para pendiri perusahaan. Pelanggan merupakan pemangku kepentingan utama. Demi menghasilkan produk yang berkualitas, bisnis Astra tidak terlepas dari integrasi para pemasok yang menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan, sebagai bagian dari rantai bisnis yang ikut berperan dalam keberlanjutan bisnis yang dijalankan. Hal ini sejalan butir kedua Catur Dharma, memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Selain itu, sumber daya manusia Astra yang unggul merupakan aset utama yang memegang peran penting bagi pencapaian kinerja perusahaan yang baik. Kinerja perusahaan yang baik, tidak lepas dari inovasi yang dilakukan secara berkelanjutan.

Oleh karena itu, Astra menyelenggarakan “InnovAstra” yang merupakan ajang tahunan guna menampilkan dan menghargai kemampuan berinovasi seluruh insan Astra di Tanah Air. Kegiatan ini sekaligus wadah dalam menciptakan dan membangun budaya inovasi dalam perusahaan, dan telah berjalan selama 32 tahun tanpa henti.

Nisa Nasifah/Foto: Astra International

Comment