Home / LIFESTYLE / Julia Estelle kabarkan sesuatu terkait Piramida Gunung Padang, ada apa?
Julia Estelle (kiri) saat sedang foto selfie. Foto: Istimewa

Julia Estelle kabarkan sesuatu terkait Piramida Gunung Padang, ada apa?

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Julia Estelle kabarkan sesuatu terkait Piramid Gunung Padang, ada apa? Kabar gembira bagi pencinta film Indonesia, khususnya yang bernuansa adventure, karena artis papan atas Indonesia, Julia Estelle hari ini, Rabu (3/8/2016), mengabarkan kepada MediaWarta.com melalui akun Line pribadinya, film Firegate (Piramid Gunung Padang) yang dimainkannya akan segera tayang di seluruh bioskop Tanah Air.

Julia bahkan mengirim link terkait filmnya. Firegate bercerita tentang misteri di balik piramida Gunung Padang. Indonesia sangat kaya dengan ragam budaya. Begitu banyak peninggalan budaya di Indonesia, mulai dari berbagai candi, prasasti hingga artefak kebudayaan lainnya.

Tentu, semua orang di dunia mengenal Candi Borobudur sebagai candi terbesar di dunia. Tetapi sayangnya, masih banyak yang tidak menghargai peninggalan sejarah budaya di Indonesia. Saat penemuan Pyramid di Gunung Padang (Cianjur) di angkat pers pada 2011 lalu, seluruh dunia tersentak kaget, ditemukan bangunan sejenis Pyramid yang berumur 4.500 SM, piramida yang jauh lebih tua ketimbang Pyramid yang ditemukan di Mesir.

Kontroversi dan skeptisme mengenai penemuan ini masih hangat dibicarakan hingga sekarang, tetapi satu hal yang pasti, Indonesia mempunyai sejarah kebudayaan yang sangat panjang dan mungkin bisa disejajarkan Mesir, Yunani, dan Tiongkok. Berangkat dari penemuan yang sangat mengguncangkan ini, Legacy Pictures berusaha mengangkat fenomena ini menjadi sebuah film fiksi layar lebar yang menarik berjudul “Firegate”.

Dengan berlatar belakang tentang situs Gunung Padang, Legacy Pictures membuat sebuah cerita fiksi bergenre super natural adventure, yang mungkin belum pernah diangkat di Indonesia.

Berlatar belakang situs tertua di dunia, Firegate dikemas menjadi sebuah cerita yang seru karena unsur penyelidikan dan petualangannya, serta mencekam karena unsur horornya.

Legacy Pictures yang sukses memproduksi film “Kapan Kawin?” dan melakukan co-production dengan Miles Film dalam “Ada Apa dengan Cinta 2” kembali menunjuk Robert Ronny sebagai Producer, yang juga kembali juga merangkap sebagai penulis skenario. Sebagai Sutradara, ditunjuk Rizal Mantovani yang merupakan sutradara pencetus kebangkitan film horor Indonesia modern lewat film-film suksesnya seperti “Jelangkung” dan “Kuntilanak Trilogy”. Rizal Mantovani juga andal menggarap film drama dan adventure terbukti dengan sukse nya film “5 Cm”.

Baca Juga:   Zona Cafe Makassar Hadirkan DJ Derina Derin Untuk ZONA Holic Berdansa di Akhir Pekan Ini

Dari deretan pemain, Legacy Pictures tidak tanggung-tanggung menunjuk aktor maupun aktris papan atas Indonesia melakoni film yang diklaim menegangkan ini. Reza Rahadian sebagai pemeran utama film ini memerankan seorang wartawan bernama Tomo Gunadi. Sementara Julie Estelle berperan sebagai arkeolog bernama Arni Kumalasari, Dwi Sasono sebagai ahli spiritual bernama Guntur Samudra, dan aktor senior Ray Sahetapy sebagai profesor arkeologi bernama Theo Wirawan.

Film yang akan menggunakan banyak visual effect CGI ini akan menjadi terobosan baru dalam genre film di Indonesia lantaran menggabungkan berbagai genre dan elemen menarik, sehingga menjadi sebuah film “Blockbuster” Indonesia yang bukan saja menghibur penonton, tetapi juga akan menjadi bahan pembicaraan yang menarik.

Terlepas dari kontroversi tentang situs Gunung Padang yang ditemukan di Jawa Barat ini, film Firegate memilih menggunakan cerita yang sama sekali fiksi dan tidak berusaha membuat kontroversi baru terkait situs sejarah budaya Indonesia tersebut.

Dari segi pariwisata, popularitas situs Gunung Padang diharap bisa terangkat melalui film ini, bukan saja di Indonesia tetapi juga dunia, sehingga diharapkan siapapun yang menonton film ini bisa mencari tahu lebih lanjut lagi cerita sebenarnya dari situs Gunung Padang dan bangga akan warisan budaya Indonesia yang sudah begitu maju sejak 4.500 SM.

Yuk, simak trailers film Julia Estelle di sini:

Komentar

Check Also

Zona Cafe Makassar Hadirkan DJ Derina Derin Untuk ZONA Holic Berdansa di Akhir Pekan Ini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Zona Cafe Makassar, selalu menghadirkan bintang tamu untuk menemani Zona Holic. Akhir …