Home / OTOMOTIF / Laga seri keempat ARRC di Sirkuit Sentul diikuti pebalab Astra Honda Racing Team
Foto: AHRT

Laga seri keempat ARRC di Sirkuit Sentul diikuti pebalab Astra Honda Racing Team

MEDIAWARTA, JAKARTA – Laga seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Sentul diikut pebalab Astra Honda Racing Team. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, turun berlaga pada seri keempat Asia Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Sentul, Bogor, 5-7 Agustus. Dimas dan rekan satu timnya, Gerry Salim turun pada nomor Supersport 600. Tahun lalu, Dimas naik podium setelah finish di urutan kedua pada balapan kedua ARRC di sirkuit Sentul.

“Balap di negara sendiri memberi motivasi lebih untuk saya. Meski masih merasakan kelelahan setelah Suzuka 8 Hours, saya tetap yakin dapat memberikan podium dan menjadi kebanggaan bagi bangsa,” ujar Dimas.

Dimas dan Muhammad Zaqhwan Zaidi (Malaysia) yang tergabung di tim Satu HATI Honda Team Asia finish di urutan kedelapan pada balapan Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (31/7/2016). Dua pebalap AHRT lainnya, Muhammad Febriansyah dan Yaasiin Gabriel Somma akan turun pada nomor Asia Dream Cup (ADC).

Febriansyah, sudah menunjukkan kehebatan dengan menjuarai balapan pertama seri kedua Sirkuit Chang Buriram, Thailand, awal Mei tahun ini. “Konsistensi merupakan hal penting dalam dunia balap. Inilah yang akan kami tunjukkan di hadapan pecinta balap Tanah Air akhir pekan ini,” kata GM Marketing and Planning Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra.

“Kami yakin konsistensi positif pebalap muda ini akan terus berlanjut sampai ke jenjang MotoGP,” ujar Agustinus mendambahkan. ARRC di Sirkuit Sentul dimulai dengan sesi latihan bebas pada Jumat (5/8/2016).

Dua balapan kelas Supersport 600 digelar Sabtu (6/8/2016) dan Minggu (7/8/2016). Sementara itu, untuk kelas ADC, dua balapan akan digelar pada Minggu.

Effendy Wongso/Foto: AHRT

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …