Home / KESEHATAN / Lakukan Ini Setelah Makan Makanan Berkolesterol Tinggi
Foto : Int

Lakukan Ini Setelah Makan Makanan Berkolesterol Tinggi

MEDIAWARTA.COM – Makanan jenis gorengan dan keripik yang kaya kolesterol dan mengganggu kesehatan tubuh, mulai dari penyumbatan pembuluh darah, tekanan darah tinggi hingga serangan jantung.

Ada lima hal yang harus dilakukan agar bisa menetralkan tubuh dan mengurangi kolesterol dengan cepat dalam tubuh.

  1. Olahraga

    Untuk membakar kalori dan membuang kolesterol dalam tubuh, olahraga atau menggerakkan tubuh paling tidak 20 menit, tapi jangan yang terlalu keras. Cukup berjalan, naik turun tangga, dance mengikuti musik atau bersepeda.

     2. Minum air hangat

    Minum air hangat mampu meluruhkan minyak dan kolesterol sehingga tak masuk ke pembuluh darah dan disimpan di dalam tubuh.

     3. Jangan langsung tidur setelah makan

    Jika makan malam hari, jangan langsung tidur setelah makan berkolesterol. Sebaliknya, jalan-jalanlah sebentar, lakukan peregangan, lakukan pekerjaan rumah tangga atau lakukan gerakan yoga untuk membakar kalori.

     4. Hindari minum dingin setelah makan makanan berminyak

    Jangan minum air es, karena ini bisa membekukan minyak dan kolesterol di dalam pencernaan sehingga sulit dicerna dan menyusahkan organ liver, usus dan lambung.

     5. Makan yang asam-asam

    Makanlah yang terasa asam seperti belimbing wuluh/sayur, lemon, jeruk, tomat dan buah lainnya yang asam. Kandungan asam bisa menetralkan minyak dan membantu penghancuran kolesterol.

Itulah beberapa tips setelah makan makanan tak sehat macam gorengan, berlemak, dan berbagai keripik, agar kolesterol tak menumpuk di dalam tubuh.

Sumber : vemale

Komentar

Check Also

Waspada akan serangan penyakit Alzheimer

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA  – Demensia, gangguan pada otak yang menyebabkan penurunan daya ingat hingga kemampuan mental, …